Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pimpin RRI, Ruslan Minta Dukungan dan Kerja Sama

MERAUKE,ARAFURA,-Drs.Ruslan Irianto resmi menahkodai LPP RRI Merauke menggantikan pejabat lama, Drs.Ir.H.Ikman Posumah, M.Si yang pindah tugas ke RRI Kupang. Mengemban amanah pimpinan di lingkup RRI yang berada di ujung timur, Ruslan berharap mendapatkan dukungan dari segenap jajaran agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Dengan berpedoman pada semangat ‘Izakod Bekai Izakod Kai’ ia yakin seluruh jajaran RRI Merauke dapat maju bersama.

“Saya sama sekali tidak pernah bermimpi bahwa pada akhirnya dapat bertugas di Merauke. Oleh sebab itu ketika mendapat tugas ini saya tetap mensyukuri. Terlebih saya melihat suasana kantor yang nyaman dengan gedung yang cukup besar sehingga semakin membangkitkan motivasi untuk bisa membangun RRI menjadi lebih baik lagi,”ujarnya pada acara sertijab dan lepas sambut Kepala LPP RRI Merauke dari Drs.Ir.H.Ikman Posumah, M.Si kepada dirinya serta sertijab DWP RRI Merauke dari Hj.Trisila Ambar Posumah kepada Lutfiah Irianto di gedung Kanol Sai, Selasa (16/1/18).

Menurutnya, dengan bermodalkan keyakinan serta dukungan dari pemerintah setempat, baik Merauke maupun Kabupaten Mappi maka semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Khususnya pada wilayah-wilayah di mana siaran RRI berkumandang. Sementara itu Ikman Posumah mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha untuk melakukan yang terbaik namun waktu yang ada hanya sesaat sehingga belum begitu banyak yang bisa ia berikan khususnya untuk masyarakat Merauke.

Ia senantiasa berharap dengan dilantiknya pejabat yang baru dapat membawa RRI lebih maju serta menuju ke arah yang lebih positif. Perpisahan ke tempat tugas yang baru tentunya akan membawa kebaikan kepada masing-masing pihak. Ia juga menghimbau kepada seluruh karyawan RRI Merauke untuk dapat meningkatkan kinerja dan tetap bekerja keras guna meraih sukses.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DWP Kabupaten Merauke, M.Lusi Pauta mengungkapkan bahwa selama berada di Merauke Hj.Trisila Ambar Posumah dinilai aktif dalam setiap kegiatan DWP. Meskipun hanya 3 tahun mendampingi suami namun cukup banyak berkontribusi terutama di sektor pendidikan. Bersama pengurus DWP lainnya, istri Ikman Posumah ini turut menyambangi beberapa titik rawan kemiskinan guna membantu anak-anak Papua yang tidak bersekolah.

Sebab mereka tidak bersekolah bukan karena tidak ingin namun banyak faktor yang menjadi penyebab. Sebagai penasehat DWP RRI Merauke, Ikman Posumah juga dinilai sangat mendukung dan tidak jarang ikut andil dalam membantu program kegiatan DWP. Oleh sebab itu ia mengharapkan agar kerjasama dengan pejabat yang baru akan berkelanjutan untuk secara bersama berkontribusi membangun Kabupaten Merauke.