Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pimpin Baksos, Kapolres Sambangi Warga Belakang Transito

Kapolres saat memberi bantuan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum memimpin langsung bakti sosial yang membidik warga RT. 21 / RW.05 Kelurahan Maro Distrik Merauke pagi kemarin. Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2021 yang menitik beratkan pada pencegahan terhadap preman dan premanisme di wilayah hukum Polres Merauke. Pagi itu diberikan bantuan berupa 15 karton mie instan, 20 karung beras dan 2 dos masker yang diberikan secara simbolis kepada salah satu warga setempat dan Ketua RT 21/RW.05, Yulita Beagaimu.

Kapolres Merauke menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa berkunjung ke pemukiman warga di belakang Transito, ke depannya akan diprogramkan kunjungan rutin dari pihak kepolisian. Selain itu Polres Merauke ke depannya akan melaksanakan program bakti kesehatan atau pengobatan gratis kepada warga asli Papua. Polres Merauke akan menyumbang faling block di tempat tersebut dan memasang terpal untuk memberikan pelatihan pembuatan minyak kelapa kepada warga.

“Kita bersama-sama instansi terkait akan berupaya membangun MCK umum yang layak dan pengairan air bersih untuk warga d isini,”ujar Kapolres. Sementara itu Ketua RT Yulita Beagaimu kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian atas bantuan yang sudah diberikan. “Semoga tuhan yang dapat membalas budi baik Bapak Kapolres dan jajaran. Terima kasih karena sudah mengunjungi kami Pak Kapolres,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Kasat Binmas, AKP Horas Nababan menghimbau kepada warga setempat agar tetap mempedomani protocol Kesehatan dan bersama- sama mencegah adanya premanisme sehingga situasi kamtibmas di belakang Transito ini tetap aman. “Berikan informasi bila terjadi suatu tindak pidana atau pelanggaran sekecil apapun kepada pihak kepolisian,”tegasnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans