Pasific Pos.com
Info Papua

Pimpin Apel, Pjs Gubernur Tekankan Disiplin dan Netralitas ASN

JAYAPURA,- Pjs Gubernur Papua, Soedarmo pimpin Apel Gabungan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Papua bertempat di Lapangan Kantor Gubernur, Senin (5/3/2018).

Dalam arahannya Soeradmo menekankan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus disiplin, terutama bagi ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Papua. “Pada Apel gabungan ini sangat bagus untuk ajang silaturahmi perkenalan saya selaku pejabat baru, dengan perkenalan ini ke depan kita bisa mewujudkan terus kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas antara kita” kata Soerdamo.

“Untuk masalah disiplin ASN terkait jam kerja, baik itu masuk kantor dan pulang kantor harus sesuai dengan atuaran, banyak ASN mengikuti apel gabungan, meski masih ada ASN yang terlambat. Saya bangga, ini menunjukan sesuatu yang positif,” ujar Soedarmo.

Tahun 2018 sebagai tahun politik di Papua karena ada pilkada gubernur. Para ASN jangan sampai terlibat dengan politik praktis. Karena sebagai abdi negara dituntut untuk bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada.

Hak tetap harus disalurkan dengan tanpa intervensi dari siapa pun,” terang Soedarmo.

Lanjutnya, jika ada yang melanggar ketentuan yang telah ditetapkan, saya tidak akan segan – segan untuk memberikan sanksi. Oleh karena itu, saya berharap kita semua dapat semakin sadar dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Soerdrmo berpesan kepada ASN untuk tidak menyebarkan pesan-pesan hoax dan hindari kampanye yang merupakan ujaran kebencian, kampanye yang saling mendeskreditkan antara satu dengan lain. Sebab menyebarluaskan berita – berita tidak benar ada sanksi hukum secara UU ITE.