Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Pilkada Mimika, BMD Papua Dukung Paslon RnB

 

Jayapura, – Organisasi sayap, Barisan Massa Demokrat (BMD) Provinsi Papua secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika nomor urut 2 Robertus Waraopea, SH dan Albert Bolang, SH, MH atau dikenal dengan sebutan RnB.

Sebelumnya, Paslon petahana Eltinus Omaleng – Johanes Rettob, yang telah memborong partai, namun dinyatakan tak lolos sebagai calon Bupati Mimika.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Penasehat BMD Provinsi Papua, Boy Markus Dawir, menegaskan jika BMD Provinsi Papua mendukung penuh untuk RnB dalam Pilkada di Mimika.

“Sebagai sayap Partai Demokrat, BMD mendukung penuh untuk kemenangan Robertus Waraopea – Albert Bolang di Mimika, ” tegas Boy.

Menurut BMD, sapaan akrab dari Boy Markus Dawir, sekali maju dari jalur perseorangan, tapi dari sayap Partai Demokrat mendukung penuh,” tegas Boy Dawir di Hotel Aston Jayapura, Sabtu (24/2/18).

Apalagi, kata BMD, meski Robertus Waraopea – Albert Bolang maju melalui jalur perseorangan, namun mereka adalah kader Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Mimika.

“Supaya tidak ada simpang siur BMD kemana? Tetapi untuk Mimika, BMD dan jajaran ada di RnB,” tandasnya.

Selain sebagai kader, lanjut Boy, BMD berkeyakinan jika kedua pasangan ini akan mampu memenangkan Pilkada serentak di Kabupaten Mimika.

“Ini kader terbaik Partai Demokrat, namun karena pilihan partai atau pimpinan partai lain, meski kita sesali dan mestinya partai memberikan rekomendasi kepada kader partai apabila ada yang maju, kecuali memang tidak ada. Namun, karena sudah terjadi dan tidak bisa ditarik kembali, ya nanti kita akan lihat perkembangan,” katanya.

BMD, yang juga sebagai Koordinator Tim Pemenangan RnB ini, mengatakan, kalau pihaknya akan melakukan komunikasi dengan partai-partai lain yang sebelumnya sempat mendukung kandidat yang tidak memenuhi syarat untuk mendukung pasangan calon RnB.

Kami lihat perkembangan ke depan. Tapi, tugas kami untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai politik lainnya yang sebelumnya mendukung kepada kandidat yang dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Mimika,” jelasnya.

BMD, menambahkan, kalau keduanya ini memang sangat diharapkan masyarakat untuk memimpin Mimika lima tahun ke depan.

“Ya memamg masyarakat di sana menyatakan jika bupati sebelum-sebelumnya berasal dari Amungme atau gunung, tapi ini saatnya memilih Kamoro. Jadi, saatnya anak Kamoro memimpin Mimika,” tandas BMD. (TIARA)