Pasific Pos.com
Headline

Pilkada Jayawijaya Diikuti Calon Tunggal

 

Jayawijaya, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Jayawijaya dalam rapat pleno penetapan pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Jayawijaya tahun 2018 memutuskan, calon tunggal atau hanya diikuti satu peserta. Rapat pleno tersebut digelar di aula KPU Jayawijaya, Senin (12/2/18) pagi.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo, S.Ip membaca penetapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memenuhi syarat. Dalan penetapan tersebut dinyatakan bahwa yang memenuhi syarat dalam pemilukada Jayawijaya tahun 2018 adalah Jhon R. Banua, SE, M.Si dan Marthen Yogobi, SH, MH sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Menetapkan pemilukada Jayawijaya tahun 2018 dengan satu pasangan calon. Jhon R. Banua, SE, M.Si dan Marthen Yogobi, SH, MH sebagai calon bupati dan wakil bupati,” ujar ketua KPU.

Rapat pleno ini diakhiri dengan penandatangan surat keputusan KPUD Jayawijaya dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan kepada paslon yang memenuhi syarat.

Tampak hadir dalam rapat pleno terbuka, Adi Wetipo, S.IP (Ketua KPUD Jayawijaya), Welius Wetipo, SH (Komisioner KPUD Jayawijaya bidang Hukum), Effendi Pakpahan (Komisioner KPUD Jayawijaya bidang Logistik dan Keuangan), Markus Waay (Komisioner KPUD Jayawijaya Bidang Teknis Pemilu dan Humas) , Sarlota Wartanoy (Komisiner KPUD Jayawijaya Bidang Program dan Data) , Joy Bukorsyom, S.Sos (Sekretaris KPU Kabupaten Jayawijaya), Jhon. R. Banua, SE, M.Si (Kandidat calon bupati Jayawijaya), Marthen Yogobi, SH, M. Hut (Kandidat calon Wakil Bupati Jayawijaya), Pengurus Parpol pendukung paslon Jhon. R. Banua, SE, M.Si (Kandidat calon bupati Jayawijaya)-Bartolius J Parajage)

Dari pantauan Pasific Pos di kota Wamena, pelaksanaan pleno terbuka KPU berjalan dengan lancar dan aktifitas masyarakat di kota Wamena berjalan lancar.