Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Pilkada, BI Papua Operasional Terbatas

 

JAYAPURA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu (27/6/2018), Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua tetap membuka pelayanan secara terbatas.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Joko Supratikto mengatakan, dalam pelayanan terbatas pihaknya tetap melayani kliring, penarikan atau pengambilan uang tunai apabila ada dari perbankan.

“Kami memberikan kesempatan kepada pegawai Bank Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya termasuk yang punya hak pilih di luar Kota Jayapura, “kata Joko, di Kota Jayapura, Senin (25/6/2018).

Dia juga berharap Pilkada serentak memilih kepala daerah tingkat kabupaten dan provinsi dapat berjalan lancar sehingga tak ada masalah yang berlarut-larut yang dapat mengganggu kegiatan ekonomi.

Joko mengungkapkan, kegiatan politik berimbas pada meningkatnya aktivitas perekonomian di Papua dari atribut yang digunakan selama pelaksanaan Pilkada.

Joko mengapresiasi kepada para calon pemimpin daerah yang menggunakan cara-cara baik yang tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.