Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Petugas Kesehatan Puskesmas Harapan Dapat Bantuan APD dan Sembako dari ATM-PTM

Kerukunan Anak Tanah Merah-Peranakan Tanah Merah (ATM-PTM) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada 52 petugas
Ketua Kerukunan ATM-PTM yang juga Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, Jan Jap L. Ormuseray didampingi Sekertaris ATM-PTM Patrinus R. N. Sorontou, Kepala Puskesmas Harapan dr. Hanover Budianto, para perawat serta pengurus Kerukunan ATM-PTM saat foto bersama usai acara penyerahan bantuan.

SENTANI- Kerukunan Anak Tanah Merah-Peranakan Tanah Merah (ATM-PTM) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada 52 petugas kesehatan di Puskesmas Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Penyerahan Bantuan berupa 10 Paket APD dan 52 Paket Sembako diserahkan langsung oleh Ketua Kerukunan ATM-PTM, Jan Jap L. Ormuseray didampingi Sekertaris ATM-PTM Patrinus R. N. Sorontou tepat di depan Puskesmas Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/5) siang.

Kepada wartawan, Jan mengatakan tujuan dari penyerahan bantuan berupa 10 set APD dan 52 paket sembako adalah untuk membantu meringankan beban tugas dari para petugas kesehatan di Puskesmas Harapan yang setiap harinya bergumul dengan penyakit di tengah-tengah masyarakat.

Melalui kebersamaan tersebut, dirinya berharap dapat sesegera mungkin mengakhiri situasi yang menurutnya cukup menyita waktu dan perhatian semua pihak.

“Semoga dengan kebersamaan ini kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga semua ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa untuk membangun Kabupaten Jayapura sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan sama-sama,”harapnya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut Jan mengucapkan terima kasih kepada para dokter, perawat serta semua pihak yang terlibat dalam melayani kesehatan masyarakat di Puskesmas Kampung Harapan.

“Begitupun kepada anak tanah merah dan peranakan tanah merah, terima kasih untuk kebersamaan hari ini yang mana kita sudah mewujudkan salah satu kepedulian kita dalam membantu masyarakat di Kabupaten Jayapura,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Harapan dr. Hanover Budianto mengaku terkejut karena beberapa hari lalu dihubungi oleh perwakilan dari Kerukunan ATM-PTM yang ingin membantu petugas kesehatan di Puskesmas yang Ia pimpin itu.

“Dimana hari ini(kemarin-red) secara langsung sudah menyerahkan bantuan kepada kami. Sehingga pada kesempatan ini, mewakili seluruh petugas kesehatan baik, dokter, perawat dan juga cleaning service Puskesmas Harapan, saya mengucapkan terimakasih kepada ketua dan juga pengurus kerukunan ATM-PTM,”ucap Budianto.

Menurutnya, APD yang telah diserahkan itu sangat membantu pihaknya dalam menangani kasus Covid-19.

“Sebab selama ini, kami hanya menerima bantuan APD dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dan untuk sembako ini pertama kalinya kami terima. Maka itu, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,”bebernya.

Dirinya berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar situasi di Kabupaten Jayapura bisa kembali seperti biasa.

Sehingga masyarakat, kata Budianto dapat kembali berobat tanpa ada rasa takut lagi.

Artikel Terkait

Mengaku Tidak Nyaman di NasDem, Wakil Bupati Jayapura Pindah ke PKB

Bams

Jaga Kebersamaan, Kapolres Jayapura Buka Puasa dengan Wartawan

Afrans

Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur dihadiahi Timah Panas

Afrans

3 Pelaku Spesialis Pencurian Motor di Sentani Dibekuk Polisi, Kapolres: 2 masih DPO

Afrans

DPRD Uji Publik 3 Raperda Inisiatif, Salah Satunya Tentang Perkebunan Kelapa Sawit

Afrans

FKUB Diharapkan Bisa Terus Bersinergi Dengan Pemerintah

Afrans

Polsek Sentani Kota Buka Puasa Bersama Insan Pers Dan Anak Yatim

Afrans

Kadis Kominfo Kungjungi Kantor Berita Antara, Bahas Pembangunan Videotron di Sub PB PON XX

Afrans

Bupati Jayapura Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-142

Afrans