Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pesta Demokrasi, Merauke Jadi Contoh

MERAUKE,ARAFURA,-Kabupaten Merauke menjadi salah satu kabupaten paling aman di Provinsi Papua. Karena itu, diharapkan Kabupaten Merauke kedepan bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya baik dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) maupun dalam kegiatan pembangunan khususnya dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Merauke, memang kabupaten yang sangat kondusif. Semoga bisa menjadi contoh untuk kabupaten-kabupaten lain,”ungkap Wakil Bupati Merauke, Sularso,SE di sela-sela kegiatan coffe morning Forkompinda dan tokoh masyarakat pasca pelaksanaan Pilkada damai Gubernur dan Wakil Gubernur di Kabupaten Merauke, Senin (16/7) di Aula Polres Merauke.

Selain Pilkada serentak Tahun 2018, kata Wabup, untuk Tahun 2019 mendatang masih ada agenda lagi yakni Pemilu Legislatif (Pileg) mulai dari tingkat pusat sampai kabupaten, pemilihan anggota DPD dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Itu merupakan tanggungjawab bersama untuk bagaimana agenda tersebut bisa terlaksana dengan aman dan lancar.

“Mudah-mudahan, pemilihan presiden maupun pemilihan anggota Dewan akan berjalan lebih baik lagi. Ada catatan juga, mudah-mudahan partisipasinya di Provinsi Papua khususnya kita di Kabupaten Merauke bisa ditingkatkan, sehingga patisipasinya bisa meningkat,”ujar Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, atas nama pemerintah daerah pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada penyelenggara Pemilu, TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh dan seluruh masyarakat yang telah bersama-sama mengawal sehingga pelaksanaan Pilgub di Kabupaten Merauke berjalan dengan baik.

Wabup mengakui, untuk membangun sebuah bangsa yang besar termasuk daerah dengan berbagai potensinya memang sangat penting, sehingga dibutuhkan peran semua pihak terutama masyarakat untuk bagaimana bisa menyalurkan hak pilihnya dengan baik. “Harapannya, kita mendapatkan presiden beserta wakilnya, gubernur, bupati sebagai pemimpin-pemimpin yang mampu bertanggungjawab dan bisa menjalankan pembangunan dengan baik,”tukas Wabup.