Pasific Pos.com
Papua Barat

Peserta Ujian SD YPPGI 01 Belum Masuk Dapodik ?

Manokwari, TP – Siswa–siswi kelas VI Sekolah Dasar YPPGI 01 Wosi belum terdaftar pada data pokok pendidikan (Dapodik) untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Hal ini dikatakan Kepala SD YPPGI 01 Wosi Manokwari, Suleman Bokorsyom saat ditemui Tabura Pos di ruang kerjanya, Senin (22/1/18). Dikatakannya, keikutsertaan siswa-siswinya pada UAS tahun 2018 sebenarnya sudah didaftarkan oleh pihak operatornya ke Dapodik.

Namun ternyata ada pemberitahuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari bahwa nama siswa –siswinya belum terdaftar ke Depodiknya.

“Padahal berdasarkan informasi yang Ia terima dari operatornya bahwa semua data mengenai informasi registrasi pendataan siswa kelas ujian telah dilakukan pada akhir bulan tahun 2017 lalu,” ungkap Bokorsyom.

Hanya saja, tidak lama mendaftarkan, pada akhir bulan tahun 2017 lalu, kata dia operatornya sempat menginformasikan bahwa laptopnya hilang. Dan, dipastikan hilangnya laptop itu tidak mempengaruhi pengiriman data peserta ujian ke kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Atas informasi data pserta ujian belum masuk ke dapodik, Bokorsyom meminta kepada operatornya untuk segera mengirimkan kembali data peserta ujian. [CR42-R3]