Pasific Pos.com
Olahraga Pendidikan & Kesehatan

Peserta PON XX Diberikan Vaksin Corona

PB PON Papua
Ketua PB PON Papua, DR.Yunus Wonda, SH MH.

JAYAPURA – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Yunus Wonda mengatakan, pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 bagi semua peserta PON.

Menurut Yunus Wonda, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Menteri Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dari pertemuan itu, Pak Erick Thohir menyampaikan pemerintah sudah akan membeli vaksin selain untuk masyarakat akan diprioritaskan bagi atlet dan affical yang akan datang mengikuti PON XX di Papua.

“Vaksin Covid-19 yang dipesan pemerintah Indonesia nantinya diprioritaskan bagi atlet dan official, sehingga saat PON semua peserta benar-benar sudah terhindar dari virus corona,” katanya kepada pers di Jayapura, Senin, 5 Oktober 2020.

Terkait dengan dukungan Kementerian BUMN terhadap pelaksanaan PON XX Papua, kata Yunus Wonda, Menteri BUMN akan melihat apa yang bisa dibantu dalam penyelenggaraan PON.

“Pada prinsipnya Menteri BUMN siap memberikan dukungan, hanysa saja mengingat pandemi covid benar- benar mengganggu pertumbuhan ekonomi secara nasional, Tapi, Pak Menteri siap membantu dan akan mengakomodir dukungan dan BUMN yang ada,” katanya.

Diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga (cabor), 56 disiplin cabor, 679 nomor pertandingan/perlombaan, dan 6.442 orang kuota atlet.

PON XX Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Terdapat empat Kota/Kabupaten yang akan menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Indonesia itu, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

Artikel Terkait

PON XX, Jurnalis Papua Harus Menyajikan Berita yang Berkualitas

Bams

RSUD Jayapura Bangun Gedung IGD Khusus PON

Bams

Sukses Prestasi PON, KONI Papua Kumpul Pengurus Cabang Olahraga

Bams

TNI Tangani Kirab Api PON Papua 2021

Bams

Panitia Inventarisasi Akomodasi Sesuai Standar Atlet PON

Bams

Panitia Kebut Pengadaan Peralatan PON XX

Bams

CdM Meeting II, Panitia Akan Paparkan Kesiapan PON XX 2021

Bams

PON XX, Festival Cahaya Papua Catatkan Dua Sejarah

Bams

300 Hari Menuju PON, Festival Cahaya Papua Digelar Secara Virtual

Bams