Pasific Pos.com
Olahraga Pendidikan & Kesehatan

Peserta PON XX Diberikan Vaksin Corona

PB PON Papua
Ketua PB PON Papua, DR.Yunus Wonda, SH MH.

JAYAPURA – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Yunus Wonda mengatakan, pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 bagi semua peserta PON.

Menurut Yunus Wonda, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Menteri Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dari pertemuan itu, Pak Erick Thohir menyampaikan pemerintah sudah akan membeli vaksin selain untuk masyarakat akan diprioritaskan bagi atlet dan affical yang akan datang mengikuti PON XX di Papua.

“Vaksin Covid-19 yang dipesan pemerintah Indonesia nantinya diprioritaskan bagi atlet dan official, sehingga saat PON semua peserta benar-benar sudah terhindar dari virus corona,” katanya kepada pers di Jayapura, Senin, 5 Oktober 2020.

Terkait dengan dukungan Kementerian BUMN terhadap pelaksanaan PON XX Papua, kata Yunus Wonda, Menteri BUMN akan melihat apa yang bisa dibantu dalam penyelenggaraan PON.

“Pada prinsipnya Menteri BUMN siap memberikan dukungan, hanysa saja mengingat pandemi covid benar- benar mengganggu pertumbuhan ekonomi secara nasional, Tapi, Pak Menteri siap membantu dan akan mengakomodir dukungan dan BUMN yang ada,” katanya.

Diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga (cabor), 56 disiplin cabor, 679 nomor pertandingan/perlombaan, dan 6.442 orang kuota atlet.

PON XX Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Terdapat empat Kota/Kabupaten yang akan menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Indonesia itu, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

Artikel Terkait

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams