Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Perum Jamkrindo Peduli Pendidikan

Jayapura – Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) Cabang Jayapura menyerahkan bantuan berupa alat pendidikan sebanyak 604 paket untuk SD VIM III Kotaraja dan SMP Negeri 1 Jayapura.

Penyerahan bantuan itu merupakan wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Perum Jamkrindo Cabang Jayapura, I Made Sarwa Sutanaya kepada Kepala SD VIM III Kotaraja, Sigfried Daullu pada Selasa (17/7/2018).

Kepala Perum Jamkrindo Cabang Jayapura, I Made Sarwa Sutanaya mengatakan, bantuan berupa paket alat pendidikan itu merupakan sumbangan dari para karyawan Perum Jamkrindo se Indonesia.

Secara nasional, alat pendidikan yang diserahkan oleh Perum Jamkrindo sebanyak 27.000 paket untuk 132 sekolah di Indonesia termasuk di Kota Jayapura, Papua. Penyerahan bantuan dilakukan serentak dalam program Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan.

“Gerakan ini juga dalam rangka ulang tahun Perum Jamkrindo ke-48 pada 1 Juli 2018. Kami berharap bantuan alat pendidikan itu dapat meningkatkan semangat para siswa yang ada di SD VIM III Kotaraja dan di SMP Negeri 1 Jayapura, “kata Sarwa.

Kepala SD VIM III Kotaraja, Sigfried Daullu menyampaikan apresiasi kepada Perum Jamkrindo yang telah memberikan bantuan berupa alat belajar.

Sigfried mengakui, bantuan yang diberikan sangat tepat lantaran sangat dibutuhkan oleh para siswa.

“Para siswa sangat bersemangat dengan adanya bantuan itu, sebab lebih dari separuh siswa yang bersekolah di SD VIM III Kotaraja adalah dari keluarga kurang mampu, “ucap Sigfried.

Dia berharap, perusahaan lain dapat memberikan kepedulian yang sama dengan Perum Jamkrindo agar para siswa terus termotivasi untuk giat belajar. (Zulkifli )