Pasific Pos.com
Papua Barat

Pertemuan Ditunda, Sejumlah Tenaga Kebersihan Ribut

Manokwari, TP – Sejumlah tenaga kebersihan melakukan keributan di Kantor Bupati Manokwari, Kamis (1/3) siang. Berdasarkan informasi yang diterima, keributan ditengarai oleh tidak bisanya bertemu Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan.

Sedianya, belasan tenaga kebersihan tersebut dijadwalkan bertemu Bupati yang difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manokwari, namun ternyata pertemuan batal karena pada waktu yang sama, Bupati Mandacan melantik anggota Bamuskam Distrik Manokwari Barat.

“Jadi tadi pertemuan ditunda karena acara bertabrakan. Kalau saya disana, berarti pelantikan tidak akan jalan. Tapi ditunda besok jam 2 siang,” aku Mandacan saat ditemui wartawan di Kantor Distrik Manokwari Barat, Kamis (1/3).

Mandacan menjelaskan, pertemuan akan membahas jumlah tenaga kebersihan di Manokwari. Dimana rencananya, petugas kebersihan yang sudah paruh baya akan diganti dengan yang baru.

“Mungkin yang tua atau yang malas kerja akan diganti, tetapi untuk pergantian akan disesuaikan dengan keuangan,” jelas Mandacan seraya menambahkan perekrutan akan disesuaikan dengan kuota yang ada. [SDR-R3]