Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Pertamina Sediakan Tandon Cuci Tangan di SPBU

Pertamina Sediakan Tandon Cuci Tangan
Tandon cuci tangan di SPBU.

Jayapura – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VIII melakukan upaya antisipasi guna mencegah penyebaran _Coronavirus Disease_ (COVID-19) yang kian meningkat dengan penyediaan total 11 tandon cuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan di area SPBU temasuk gerbang, toilet, ruang kerja serta fasilitas anjungan ATM yang tersedia di SPBU Kota Jayapura pada Jumat (27/03).

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun mengatakan upaya sterilisasi SPBU telah dilakukan lebih dari 70% SPBU yang ada di wilayah MOR VIII dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dan penyediaan fasilitas cuci tangan guna sebagai perlindungan konsumen secara bertahap ke SPBU lainnya.

“Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan ini adalah untuk mencegah COVID-19 yang mungkin ada sehingga resiko terpapar virus di tempat kerja menjadi berkurang. Selain itu juga untuk memastikan area operasi Pertamina higienis steril dari bakteri, kuman maupun virus penyebab penyakit,” papar Edi Mangun.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dimaksudkan agar tidak ada pekerja dan konsumen SPBU yang terpapar COVID-19 di area SPBU dan mencegah penyebaran COVID-19 di Jayapura dan juga wilayah lainnya. Sementara itu, penyediaan sarana cuci tangan di area SPBU ditujukan bagi konsumen dan petugas sebagai bagian dari perlindungan konsumen di area SPBU.

“Dengan semakin banyaknya kasus penyebaran COVID-19 di Papua, khususnya Jayapura, Pertamina terus sigap mendukung Pemerintah melakukan langkah antisipasi agar COVID-19 tidak semakin meluas dan menjangkiti pekerja maupun masyarakat sekitar,” tutup Edi.

Artikel Terkait

Satu Warga Positif Covid-19, Pemda Waropen Berlakukan Pembatasan Waktu Aktivitas

Afrans

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams

Tiga Rumah Sakit di Jayapura Dapat Bantuan dari Telkom

Zulkifli

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

11 Hari Jalankan Karantina Wilayah Akhirnya Palang Dibuka

Fani

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Tidak Pakai Masker, Warga Kota Jayapura Siap-Siap Didenda 50 Ribu

Fani

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen dan Waropen Pertahankan Zona Hijau

Afrans