Pasific Pos.com
Papua Selatan

Personil TNI Dan Polri Disiagakan

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A. Ary Purwanto, SIK didampingi Dandim 1707 Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.IP memimpin pelaksanaan apel siaga dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas diawal Bulan Desember 2019, bertempat di lapangan apel Mapolres, Sabtu (30/11). Bertindak sebagai komandan aApel Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajad, S.Sos, M.Si dan diikuti sebanyak 450 personil TNI dan Polri yang akan disiapsiagakan guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Merauke.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan bahwa dalam menjaga stabilitas kamtibmas diawal Bulan Desember 2019 di Kabupaten Merauke maka personil diminta bertindak persuasif dan humanis, tindakan refresif dan tegas menunggu perintah langsung dari Kapolres atau Dandim. Berkat sinergitas TNI, Polri dan seluruh stake holder dan elemen masyarakat maka  hingga saat ini situasi Merauke masih tetap kondusif. “Upaya – upaya  yang akan kita laksanakan   berupa patroli gabungan, deteksi dini daerah rawan dan upaya pencegahan lainnya,”tegasnya.

Sabtu malamnya dilakukan patroli gabungan TNI-POLRI guna mengantisipasi situasi yang ada dan berdasarkan kalender kamtibmas Polda Papua. Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,SIK melalui Wakapolres Merauke Kompol Y.S Kadang, S.Sos sebelum pelaksanaan patroli di Mapolres menyampaikan bahwa patroli ini adalah untuk meyakinkan masyarakat bahwa aparat keamanan TNI/Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat serta selalu siap sedia memberikan pelayanan dan perlindungan. “Berikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, jaga kekompkan serta selalu berhati hati dalam bertugas,”ungkap Wakapolres. Pelaksanaan patroli digelar hingga pagi itu dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Theodorus Tawaru,SH.