Pasific Pos.com
Papua Selatan

Personil Satgas TMMD Bertolak Ke Mappi

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak 37 personel Kodim 1707/Merauke yang terlibat dalam Satgas TMMD ke-106 Kodim 1707/Merauke diberangkatkan ke Kabupaten Mappi, Selasa (17/9). Sebelum pemberangkatan diawali dengan apel pengecekan, baik kesiapan personil maupun materiil yang akan dibawa ke lokasi TMMD. Apel pengecekan dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos. selaku Wadan Satgas TMMD ke-106 Kodim 1707/Merauke.

Pada apel tersebut Mayor Abdul Hadi menyampaikan bahwa TMMD 106 akan dilaksanakan di Kampung Kogir, Distrik Minyamur Kabupaten dan rencananya akan dibuka peda tanggal 2 Oktober 2019 medatang. Tujuan diberangkatkannya lebih awal agar Satgas TMMD dapat menyiapkan sarana dan prasarana ditempat TMMD sebelum kegiatan tersebut secara resmi dibuka.

Di Kampung Kogir juga sudah ada personil Kodim 1707/Merauke yang akan ikut mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD ke-106.Selain itu, Mayor Abdul H juga berpesan agar para anggota yang tergabung Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke untuk senantiasa menjaga kondisi stamina dan kesehatan karena perjalanan yang akan ditempuh cukup jauh.
Keberangkatan menuju lokasi TMMD di Kampung Kogir, Distrik Minyamur diawali dengan menggunakan route darat dari Makodim 1707/Merauke menuju Kampung Asiki dengan jarak tempuh selama ± 7 jam perjalanan. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kapal kayu dari Kampung Asiki menuju Kampung Bade dengan jarak tempuh selama ± 14 jam perjalanan. Lalu dari Kampung Bade menuju lokasi TMMD di Kampung Kogir dengan jarak tempuh selama ± 24 jam perjalanan.

”Selama perjalanan jaga factor keamanan baik personnl maupun materiil. Lalu sesampainya di tempat tujuan segera beradaptasi dengan adat istiadat dan masyarakat setempat, jalin hubungan yang baik guna mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD,”harapnya. Sementara itu Serma Kadariyono, salah satu anggota Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke mengaku senang dan bangga bisa tergabung dalam Satgas TMMD.

Baginya ini merupakan kesempatan untuk bisa ikut membantu saudara-saudara di wilayah pedalaman khususnya di masyarakat Kampung Kogir. “Walaupun harus bertugas jauh dari keluarga, tapi saya senang dan bangga bisa berkesempatan ikut membantu masyarakat di Kampung Kogir,”ungkapnya.