Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Persipura Vs Bhayangkara FC Dijaga Ketat Aparat Gabungan

JAYAPURA,- Jelang laga ke-14 Gojek Liga 1, yang akan menyajikan tim tuan rumah Persipura Jayapura melawan Bhayangkara FC di Stadion Mandala, Sabtu (7/7) akan dijaga ketat aparat gabungan TNI/Polri.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Humas Polres Jayapura, Iptu Jahja Rumra saat ditemui di Mapolresta Jayapura.

Kata Jahja personil gabungan yang terlibat sebanyak 371 personil, baik dari Dalmas Polda, Brimob Polda Papua TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, serta Polres Jayapura Kota dan Polsek Jajaran.

“ untuk Polisi yang dilibatkan sebanyak 231, sementara sisanya 140 anggota dri Marinir dan Kodam dan Kodim 1701,” terangya.

Lanjut Jahja, selain menurunkan personil gabungan pihaknya juga menurunkan kendaraan Taktis, dimana kendaraan tersebut guna memback Up pengamanan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sebelum atau sesudah pertandingan.

“untuk Taktis kami turunkan Baracudda, Water cannon, kendaraan pengwalan serta satu unit kapal milik Polda yang membackup dari laut,” tuturnya.

Sementara itu dirinya menerangkan untuk pola pengamanan sendiri seluruh personil yang terlibat akan dibagi dimasing masing titik yang sudah ditentukan baik di dalam mauapun di luar lapangan.