Pasific Pos.com
Headline

Persipura Usung Misi Tiga Poin, Deltras Siap Beri Kejutan

Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson didamping Pemainnya Hulf dan MO Persipura saat memberikan keterangan jelang pertandingan melawan Deltras Sidoarjo.

Jayapura – Tim Persipura Jayapura mengusung target meraih tiga poin di laga lanjutan kompetisi Liga 2 2022/2023 kala menjamu Deltras Sidoarjo FC di kandangnya, Stadion Lukas Enembe, di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Minggu, 18 September 2022.

Target tiga poin alias kemenangan bagi tim berjuluk “Mutiara Hitam” menjadi wajib bagi anak asuhan Ricky Nelson saat menghadapi Deltras Sidoarjo.

Hal ini dilakukan demi tetap bertahta pda puncak klasemen sementara Liga 2, saat ini Persipura berada di puncak klasemen dengan 6 poin sama dengan Deltras yang berada di posisi kedua.

Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson menyebutkan, kalau target timnya tetap meraih kemenangan di kandang.

“Main di kandang kita, wajib tiga poin untuk tetap berada di puncak klasemen,” ujar Ricky Nelson dalam keterangan persnya, Sabtu, 17 September 2022.

Untuk mewujudkan target tersebut, mantan pelatih Sulut United itu mengaku telah malakukan sejumlah persiapan jelang laga tersebut. Terutama, melakukan evaluasi dari laga sebelumnya.

“Persiapan tim berjalan baik, tidak ada kendala, pemain juga semua dalam kondisi siap, kecuali Patrik Womsiwor yang kemarin sempat sakit malaria,” ujarnya.

Ricky Nelson menilai, Deltras FC merupakan salah satu tim terbaik antara kontestan wilayah timur yang berpotensi menjadi batu sandungan bagi Persipura.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada seluruh pemainnya untuk tetap fokus dan konsentrasi, serta tidak menganggap remeh lawan.

“Kuncinya pemain jangan lengah, karena peluang sekecil apapun bisa dimanfaatkan tim lawan, tetap disiplin dan fokus dilapangan, kita tidak boleh meremehkan,” terangnya.

Sementara itu, pelatih kepala Deltras Sidoarjo FC, Ibnu Grahan dalam keterangan persnya, mengaku akan memberikan kejutan kepada tuan rumah Persipura Jayapura.

Ibnu mengatakan, kesiapan timnya sudah sangat baik, dan siap mengambil poin di kandang Persipura. “Persiapan kita berjalan dengan sangat baik, saya prediksi laga besok bakal seru karena kami ingin meraih poin juga,” kata Ibnu.

Disinggung soal kekuatan Persipura, Ibnu mengaku belajar banyak dari video pertandingan Persipura di media social. “Kami banyak nonton video persipura, tapi kita wajib waspadai pemain-pemain Persipura Jayapura, seperti Ramai, Patrick Wanggai, Sansan Fauzi dan Gunansar Mandowen,” ucapnya.