Pasific Pos.com
Olahraga

Persipura Milik Orang Papua

JAYAPURA,- Klub Persipura Jayapura bukan hanya milik satu atau dua orang saja, tetapi sudah menjadi milik semua masyarakat Papua. Hal ini diungkapkan Mantan Pemain Persipura Daniel Mauri kepada pers, Selasa (23/01/2018).

Menurutnya, manajemen Persipura seharusnya jika ada masalah bisa memanggil mantan-mantan pemain Persipura untuk duduk bersama. “Kita mantan pemain tidak akan mencampuri urusan manajemen dalam mengelola klub ini. Tetapi, kami hanya memberikan masukan jika klub dalam kondisi seperti ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Daniel, manajemen Persipura harus terbuka dan merangkul mantan-mantan pemain Persipura. “prinsipnya kita hanya mau sampaikan saran dan masukan mau diterima dan tidak silahkan, karena Persipura ini bukan satu atau dua orang punya, masyarakat Papua punya, kalau tim sampai seperti ini kan kita yang mantan pemain juga sangat merasa sedih,” ujar Daniel.

Ia mengaku, seharusnya Persipura Jayapura mengikutikan pemain Persipura U-19 di Piala Presiden, sehingga menambah jam terbang pemain. “Kan masih ada pemain senior, digabung dengan pemain yunior bisa ikut piala Presiden,” tegasnya.

Sebab, dengan mengikuti piala Presiden, manajemen maupun pelatih Piter Butler bisa melihat secara langsung pemain yang bisa direkrut ke tim senior.

Disinggung terkait kendala financial yang menyebabkan Persipura tidak bisa ikut piala Indonesia, Daniel mengaku, manajemen tidak bisa berpikir untuk siapa yang bisa jadi sponsor untuk mengikut sertakan tim pada piala Presiden. “Seharusnya manajemen sudah mencari sponsor lain sebelum kompetisi berakhir. Jangan kompetisi sudah mau jalan baru cari sponsor,” imbaunya.