Pasific Pos.com
Olahraga

Persipura Kehilangan Pemain Brasil Jelang Kick Of Liga 1

Persipura Kehilangan Pemain Brasil

Jayapura – Jelang Kick of kompetisi liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura kembali kehilangan pemain asingnnya.

Arthur Cunha pemain asal Brasil itu pamit dari skud “Mutiara Hitam” julukan Persipura karena kesulitan masuk ke Indonesia terkait dengan administrasi corona virus (Covid-19).

Dia memutuskan untuk melepas jersey Persipura dan tetap menetap di Brasil. Dengan demikian, Persipura sudah kehilangan dua pemain asingnya.

“Situasi pandemi Covid-19 ini memang punya pengaruh terhadap sepak bola Indonesia, dan kami sendiri alami dengan pamitnya dua pemain asing yakni Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha,” kata Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun kepada pers di Jayapura, Kamis malam.

Bento mengaku, proses dan upaya Persipura agar Arthur bisa kembali ke Indonesia terus dilakukan, tetapi pada akhirnya memang sulit bagi mereka untuk masuk Indonesia dalam situasi ini.

“semua dokumen yang dibutuhkan selama di Indonesia sudah kita bereskan, termasuk Visa dan lain-lain, Arthur berbicara langsung dengan petinggi klub dan ia mohon pamit. Kita tidak mau juga menjadi penghambat perkembangan karir Arthur, sehingga manajemen menyetujui keinginan Arthur, dan kita proses pelepesan atau pemutusan kerja sama,” katanya.

Menurut Bento, kejadian yang menimpa Arthur sama seperti yang terjadi dengan Comvalius, kita belum lama bekerja sama tetapi mereka sudah jadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura.

“kita sampaikan terimakasih atas kebersamaan singkat tersebut, dan kita doakan yang terbaik bagi Arthur. Semoga suatu saat kita bisa bekerjasama lagi,’’ harapnya.

Artikel Terkait

Persipura Cari Lawan Ideal Untuk Uji Coba

Bams

BTM Targetkan Persipura Juara

Bams

Jacksen : Tak Ada Penambahan Pemain

Bams

Convalius Pamit, Jacksen: Percaya dengan Kualitas Pemain Lokal

Bams

Puas dengan Fisik, JTF Fokus Endurance dan Feeling Ball

Bams

Persipura Pilih Home Base di Malang

Bams

Doni Monardo Bangga Dengan Klub Persipura

Bams

Bank Papua Evaluasi Sponsorship Persipura

Bams

Persipura Sumbang Rp 509 Miliar ke Gugus Tugas Penanganan Corona

Bams