Pasific Pos.com
Olahraga

Persipura Akhiri Kerjasama Dengan Peter Butler

Jayapura,- Persipura Jayapura mengakhiri kerjasama dengan pelatih Peter Butler. Demikian disampaikan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano didampingi Manajer Rudi Maswi, Sekum Rocky Bebena dan Madia Officier Bento dalam keterangan pers di Jayapura, Jumat malam.

Tommy Mano mengatakan, keputusan pemutusan kerjasama ini dilakukan setelah manajemen Persipura melalukan evaluasi terhadap kinerja pelatih yang capai di pertandingan kandang maupun tandang.

“Hasil keputusan rapat di rumah saudara Manajer maka dengan berat hati dengan pertimbangan-pertimbangan dan melihat dukungan dari pihak sponsor dan juga mendengar masukan dan dari pihak lain, maka kami mengambil keputusan memberhentikan pelatih kepala terhitung tanggal 21 Juni 2018,” ujarnya.

Tommy Mano juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih Peter Butlet yang telah menangani tim Persipura Jayapura berapa bulan dan kita ada di peringkat kelima klasemen Liga I.

“Kami apresiasi hasil kerjanya yang sangat luar biasa mempromosikan pemain-pemain muda untuk memperkuat tim kebanggaan kita Persipura Jayapura,”ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya sudah meminta saudara manager untuk mencari pelatih pengganti maupun pelatih fisik dan satu kuota pemain asia.

Ya, saya saya minta Manager untuk segera mencari pelatih baru dan satu pemain asia,” kata Mano.

Untuk menangani Boaz Salossa dkk, Tomi Mano mengaku telah menunjuk Asisten Pelatih Tony Ho dan Alan Hafiluddin.

“kami telah mengambil keputusan bahwa kita menunjuk sementara untuk menangani tim Persipura Jayapura yaitu Tony Ho sama Alan Hafiludin sampai ada pelatih kepala,”katanya.