Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Persiapan KMAN, Kondisi Puluhan Speedboad di Injros Diperiksa

Kampung Injros

JAYAPURA– Sedikitnya ada 40 speedboad yang akan di Kampung Injros, Distrik Abepura, Kota Jayapura, akan diperiksa kenyamanannya untuk mengangkut ratusan peserta serasehan pada Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN di Kampung Injros.

Hal itu diungkapkan Koordinator Lapangan Panitia Lokal Kampung Injros Albert Merauje ketika memberikan arahan sekaligus laporan kepada Panitia Lokal KMAN wilayah Kota Jayapura dan peserta rapat pengecekan persiapan serasehan. Rapat ini berlangsung di pelataran Rumah Ondoafi Injros, Minggu (25/9/2022).

“Kami akan periksa speedboad yang ada di kampung ini. Dari 40 speedboad, ada yang baik, ada bodinya kurang baik, ada yang motor tempelnya macet-macet, ada yang rusak. Semua ini harus diperiksa ulang agar kita mendapat jumlah speedboad yang siap melayani peserta serasehan nanti,” kata Albert Merauje.

Koordinator lapangan itu menjelaskan, semua peserta serasehan akan dijemput dari Pantai Tanjung Ceberi. Dan untuk mencapai Kampung Injros atau Eggros itu, pengunjung Serasehan KMAN lebih dahulu mesti menuju Taman Wisata Teluk Youtefa yang bisa dicapai dengan akses darat melalui berapa alternatif: Pertama, dari pusat kota Jayapura ke arah Selatan berjarak sekitar 4 km dengan menggunakan ruas jalan Jayapura Entrop dalam waktu tempuh 15 Menit.

Kedua, dari pusat kota Jayapura dengan menggunakkan ruas jalan Jayapura-Abepura sekitar 13 km ke arah selatan dengan jarak tempuh 25 menit. Ketiga, Dari kota Abepura sekita 2 km ke arah timur yaitu ruas jalan Abepura ke Tanah Hitam ditempuh dalam waktu 10 menit. Setelah tiba di Taman Wisata Teluk Youtefa, pengunjung bisa berkunjung ke Kampung Injros dengan menggunakan speedboat dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit dari Dermaga Hamadi dan 25-30 menit dari Dermaga Abe. (Krist MC KMAN)

Artikel Terkait

Kontingen AMAN Kaltara Bawa Misi Pengesahan RUU Masyarakat Hukum Adat

Jems

Peserta Kontingen AMAN Kalbar Apresiasi Pelayanan Masyarakat Kampung Putali

Jems

Masyarakat Adat Berharap Transisi Energi Terbarukan Yang Berkeadilan

Jems

Kepala Kampung Putali Sampaikan Terima kasih kepada Panitia lokal KMAN-VI

Jems

Sarasehan Dua Hari di Obhe Kampung Sereh Berjalan Lancar dan Aman

Jems

Sejak 2013 PP MAN Tangani 200 lebih kasus MA

Jems

Dukung KMAN, Angkasa Pura I Bersama Dinas Perkebunan Tanam Pohon Sagu

Jems

Pentingnya Dukungan Publik dan Media untuk Pengesahan RUU Masyarakat Adat

Jems

Nahkodai AMAN, Rukka Siap Jalankan Mandat KMAN VI

Jems