Pasific Pos.com
Olahraga

Persewar Lewati Laga Perdana Dengan Mulus

Jayapura,- Persewar Waropen, tim juara bertahan Liga 3 ini berhasil melewati laga perdana dengan mulus. Tim berjuluk “Seribu Bakau” ini berhasil menaklukan Persiyamo dari kabupaten Puncak Jaya dengan skor akhir 3-2.
Persewar bahkan harus tertinggal 0-1 hingga jeda babak pertama lewat gol pemain Persiyamo, Samuel Viktor Gwijangge menit 39.

Menyandang status juara bertahan, Persewar tidak ingin malu di depan para pendukung fanatik yang memadati Lapangan Angkatan Laut, Selasa (3/7/2018) sore.

Serangan bergelombang langsung dilancarkan di babak kedua. Namun, Persewar baru bisa mencetak gol pada menit 61 oleh Roni Rumatrai dan berubah skor 1-1.

Hanya empat menit berselang atau menit ke-65, Persewar balik memimpin 2-1 lewat gol Krismon Wombaibabo. Menit 77 Wombaibabo kembali mencatat namanya di papan skor. Persewar balik memimpin (3-1).

Sebelum pertandingan selesai, Persiyamo mampu perkecil skor lewat pemain pengganti Jhony Yunu Uaga menit 90.

Pelatih Persewar Carolino Ivakdalam mengatakan, laga perdana membuat pemain grogi dan tampil sangat hati-hati.

“Babak pertama kita tertinggal sebab anak-anak bermain tidak lepas karena terbebani sebagai tim juara bertahan,” Carolino Ivakdalam mengevaluasi.

Babak kedua setelah mendapat instruksi barulah pemain mengeluarkan semua kemampuan dan bermain lepas.

“Babak kedua setelah anak-anak diberikan arahan untuk bermain lepas dan mampu mencetak tiga gol,” katanya.

Ino mengakui, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah dalam melakoni empat pertandingan berikutnya.

“Penyelesaian akhir serta transisi saat bertahan ke menyerang maupun sebaliknya perlu dibenahi untuk laga kedua meladeni Sarmi FC di Stadion Mandala, Senin (9/7/2018) pekan depan.