Pasific Pos.com
Papua Tengah

Permintaan Paniai, Polres Nabire Kirim Anggota Tahap I

NABIRE – Sesuai permintaan dari pihak Kepolisian Resor (Polres) Paniai, jajaran Polres Nabire dalam beberapa hari kemarin telah mengirimkan anggota Polri tahap I (pertama) untuk membantu dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di wilayah hukum Polres Paniai.

Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, ketika dikonfirmasi awak media ini melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Nabire, AKP Helmy Tamaela, S.Ik, menerangkan berkait dengan surat permintaan dari Polres Paniai ke Polres Nabire dalam rangka BKO Pilkada, telah mengirimkan sejumlah personil untuk membantu pengamanan Pilkada di wilayah tersebut.

Dalam hal ini, lanjut Kabag Ops Polres Nabire terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, jajaran Polres Nabire yang merupakan Polres terdekat dengan Paniai diminta pihak Polda Papua untuk membackup Polres Paniai dalam hal kekuatan personil.

Selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendal Ops) Polres Nabire Helmy Tamaela menambahkan, Polres Paniai berdasarkan permintaan itu telah mengirimkan personil guna membantu pengamanan Pilkada di Wilkum Paniai yang memiliki cakup wilayah yang sangat luas dari tiga kabupaten yang ada.

“Tahap pertama telah dikirimkan 20 personil ditambah 1 perwira pengendali. Diharapkan dari pengiriman personil bantuan ini dapat membackup pengamanan pada pelaksanaan Pilkada di Paniai nantinya, mengingat Nabire juga melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,” pungkasnya.(wan)