Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peringati Hari Gizi Nasional

‘BMH Gandeng Puskesmas Kelapa Lima’

 

MERAUKE,ARAFURA,- Dalam rangka Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap Tanggal 25 Januari, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merauke bekerjasama dengan Puskesmas Kelapa Lima melakukan penyuluhan tentang makanan sehat dan bergizi. Selain itu, dilakukan juga pengobatan kepada siswa dan anak-anak Papua yang berada di sekitar Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Kabupaten Merauke.

Ketua Gerai BMH Merauke, Asdar, SE mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa dapat memilih jajanan yang tidak hanya enak dan menggiurkan mata, tetapi juga dilihat dari sisi kebersihan dan kesehatannya terjaga.

Ia berharap, program ini dapat dilakukan secara kontinyu bukan hanya pada saat hari gizi nasional saja, tetapi dilakukan setiap bulan sehingga masyarakat juga bisa mengetahui makanan apa saja yang memiliki nilai gizi yang baik. Apalagi saat ini, di Kabupaten Asmat sedang terjadi kasus gizi buruk yang telah memakan puluhan anak-anak.

“Anak-anak merupakan generesai penerus bangsa dan negara ini, sehingga penting untuk mengajarkan kepada mereka sejak dini akan pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi,” terangnya kepada ARAFURA News di Ponpes Hidayatullah, Kamis (15/1).

Ditambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah ikut terlibat dalam kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan yang diharapkan semua. Sementara itu, usai kegiatan penyuluhan dan pengobatan kepada para siswa dan anak-anak Papua yang berada di sekitar Ponpes diberikan bingkisan makanan ringan.