Pasific Pos.com
Headline

Peresmian Bandara Botawa Direstui Gubernur Lukas Enembe

B-Botawa-02
Pjs Bupati Beserta jajarannya saat mengunjungi bandara di Botawa

Waropen –Pemerintah Kabupaten Waropen telah melakukan koordinasi ke Pemerintah Provinsi Papua terkait recana Peresmian Bandar Udara yang terletak di Kampung Botawa Distrik Oudate dan sudah mendapat restu dari Gubernur Papua.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Waropen DR.Drs. Muhamaad Musaad saat menghadiri peresmian gereja di Botawa, sabtu 24 Oktober belum lama ini. Dikatakan, Gubernur Papua Lukas Enembe sudah memberi persetujuan untuk dalam waktu dekat Bandara akan diresmikan.

“Saya sudah lapor kemarin kepada Bapak Gubernur, dan beliau sudah memberikan restu”. Ucap Musaad.

Menurutnya, Bandara di Botawa ini penting untuk segera diresmikan karena ini salah satu pintu masuk ke kabupaten waropen, sehingga diyakini dengan beroperasinya Bandara ini transportasi cepat ke Kabupaten Waropen dapat terwujud, dan Kampung Botawa yang merupakan Ibu kota Kabupaten Waropen sesuai dengan Undang-Undang No 26 tahun 2002 bisa lebih cepat berkembang.

Dihadapan masyarakat di Botawa, Pjs Bupati meminta dukungan dari masyarakat agar recana peresmian dalam waktu dekat ini bisa terlaksana.

“Saya (Pjs Bupati -red) mohon ijin dan restu dari semua leluhur , masyarakat di Botawa dan semua pihak, bahwa saya punya keinginan besar dalam beberapa waktu ini untuk meresmikan bandara Botawa” Pinta Musaad.

Sebelumnya Pjs Bupati Beserta jajarannya telah mengunjungi bandara Botawa, pada kunjungan itu Pjs Bupati melihat secara detail kondisi bandara, dari hasil kunjungannya bahwa bandara tersebut sudah sangat memadai dan layak di resmikan.

Artikel Terkait

Tahapan Tertunda, Bupati Waropen Temui Bawaslu dan KPU

Afrans

Dana Tak Kunjung Cair, KPU Waropen Hentikan Tahapan Pilkada

Afrans