Pasific Pos.com
Papua Selatan

Perdana Gelar Donor Darah, ‘Libatkan Customer Dan Karyawan’

MERAUKE,ARAFURA,-Jajaran PT.Hasjrat Abadi Cabang Merauke menggelar kegiatan sosial berupa donor darah yang berlangsung di show room perusahaan tersebut Sabtu lalu. Selain donor darah juga digelar show room event yang turut dihadiri oleh sejumlah customer. Kegiatan dimulai pukul 09.30 dan disambut positif, baik karyawan maupun customer PT.Hasjrat Abadi. Kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Sales Supervisor PT.Hasjrat Abadi Cabang Merauke, Muh.Faisal mengemukakan bahwa aksi donor darah dilaksanakan dalam rangka membantu sesama dan memperingati HUT PMI tahun ini dimana pihak perusahaan juga ingin berpartisipasi. “Selain melibatkan karyawan dan customer, kami juga mengundang rekanan dari pihak BFI untuk ikut berdonor. Apalagi masih dalam momentum HUT PMI sehingga kami merasa kegiatan ini sangat tepat dilakukan,”jelasnya.

Ia menambahkan, jumlah peserta diperkirakan sebanyak 15 orang namun mengalami penambahan karena cukup banyak yang antusias saat hari H. Aksi donor darah sendiri baru pertama kali dilakukan oleh PT.Hasjrat Abadi dan pihaknya tidak menyangka mendapat sambutan luar biasa. Terlebih dari para karyawan yang sangat bersemangat meskipun mereka baru pertama kali berdonor. Terlebih lagi momentum kali ini juga dapat menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan dan mempererat rasa persaudaraan.

Pihaknya menargetkan perolehan kantong darah 15 kantong namun pihaknya optimis akan memperoleh lebih banyak karena peserta tambahan juga banyak yang menyusul. Pada pelaksanaan donor darah perdana ini pihaknya akan melihat sejauh mana antusias peserta sehingga akan dipikirkan untuk kembali melaksanakan di waktu-waktu mendatang. Ia berharap dengan berdonor maka akan banyak nyawa yang tertolong dan kepada karyawan serta customer dapat terus meningkatkan rasa kepedulian. Sedangkan untuk show room event yang turut dilaksanakan pada waktu yang sama lebih kepada memperkenalkan produk kepada pelanggan dan menghabiskan stok yang ada. Jika donor darah baru pertama kali digelar maka show room event sudah berjalan rutin setiap bulan.