Pasific Pos.com
Papua Selatan

Perdana Digelar, Promo Pak Rahmat Sukses Dengan Hasil Signifikan

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa selama Bulan Ramadhan lalu di setiap transaksi paket promo yang dibeli oleh tamu, baik Pak Rahmat, paket Madinah maupun promo kamar didonasikan oleh Swiss-Belhotel Merauke sebesar 5.000 untuk diberikan kepada kaum dhuafa dan saudara-saudara yang membutuhkan. Jumlah yang terkumpul cukup besar dan ini menunjukkan bahwa para tamu telah menikmati semua promo yang ditawarkan selama Ramadhan. Oleh sebab itu berbagai perubahan guna memberikan pelayanan yang prima dan cepat kepada tamu selalu ditingkatkan pihak hotel dengan harapan semua tamu selalu merasa enjoy dan nyaman. General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan mengemukakan bahwa promo Ramadhan lalu yang bertajuk ‘Pak Rahmat’ mampu berjalan dengan sukses dan memberikan hasil yang cukup signifikan. Total pengunjung yang datang saja mencapai angka 2.000an dan dana yang sudah terkumpul untuk didonasikan mendekati 10 juta. Saat ini pihaknya tengah mendata panti asuhan yang akan diberikan donasi tersebut karena menurutnya donasi yang diperoleh memang sudah menjadi hak mereka.

“Pak Rahmat adalah promo yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Swiss-Belhotel Merauke dan mampu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Oleh sebab itu kami dari pihak hotel menyampaikan terima kasih, semoga dana yang terkumpul dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,”jelas Yacob kepada ARAFURA News di Swiss-Belhotel, Kamis (21/6). Lebih lanjut Yacob menambahkan bahwa promo serupa akan dilaksanakan kembali pada bulan puasa tahun depan hanya saja dengan tajuk yang berbeda. Setelah mendapatkan waktu yang tepat, menurut rencana penyerahan donasi akan dilakukan bersamaan dengan acara halal bihalal dimana pengunjung dan tamu yang telah berpartisipasi selama promo juga akan ikut diundang. Kehadiran para tamu reguler tersebut dinilai penting untuk dapat menyaksikan langsung bahwa dana yang terkumpul benar-benar telah didonasikan. Bahkan yang akan menyerahkan juga bukan dari pihak hotel namun diserahkan kepada para tamu. Swiss-Belhotel juga akan menarik undian guna mendapatkan tamu yang beruntung memenangkan voucher gratis menginap.

Yacob juga mengungkapkan bahwa satu hal yang membanggakan bagi Swiss-Belhotel Merauke adalah soal pendapatan yang diperoleh selama melakukan gebrakan Ramadhan. Ternyata dari 72 hotel yang ada di Indonesia, Swiss-Belhotel Merauke mampu berada di peringkat ke-39.. Tentunya untuk sebuah kawasan di ujung timur Indonesia, pencapaian tersebut sudah cukup tinggi dan semua ini berkat support masyarakat yang berkenan untuk datang.

Sejak awal dipromosikan memang sambutan positif sudah terlihat bahkan saat taste food cukup banyak yang berminat. Hasilnya, target awal hanya sampai pada jumlah ratusan orang justru di luar perkiraan karena jumlahnya meningkat berkali-kali lipat. Setiap waktu berbuka puasa saja, tercatat kurang lebih 60-70 orang yang datang khusus untuk menikmati promo. Tidak hanya selama puasa saja, hotel berbintang ini juga pro aktif saat menyambut Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu dengan menawarkan beberapa menu promo dengan tajuk ,Makan Dan Infaq Berkah (Paket Madinah). Adapun konsep menunya adalah berupa set menu yang terdiri dari 3 pilihan paket menu hidangan utama, sayur hingga hidangan penutup dengan harga 100.000 dan sudah termasuk es teh. Promo ini berlangsung tepat di hari raya yaitu tanggal 15 dan 16 Juni lalu. Promo lainnya adalah special kue lebaran dengan 3 pilihan yaitu African gateaux, peanut chocolate dan opera cake. Untuk harga hanya 250.000 dan sejak hari pertama dibroadcast cukup banyak kue yang sudah terjual. Kue ini memang cocok untuk disajikan saat lebaran lalu bahkan dapat menjadi hadiah bagi relasi atau kerabat. Dengan promo tersebut maka pelanggan tidak perlu repot karena bisa memesan di Swiss-Belhotel dengan harga yang bersahabat.