Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Perangi Corona, Wagub Ajak Masyarakat Papua Disiplin Jalani Protokol Kesehatan

Produk Lokal papua
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

JAYAPURA – Sebagai upaya menekan penularan virus Corona COVID-19 di Provinsi Papua, masyarakat diminta disiplin jalankan protokol kesehatan.

Wakil Gubernur, Klemen Tinal mengatakan, upaya penanganan COVID-19 oleh pemerintah terus dilakukan, mulai dari penyediaan alat kesehatan hingga fasilitas isolasi dan perawatan pasien selama masa tanggap darurat.

Salah satu kunci penting penanganan COVID-19 adalah dukungan seluruh masyarakat terhadap upaya pemerintah terkait imbauan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, masyarakat Papua harus disiplin, karena untuk memutus mata rantai virus corona adalah dengan kedisiplinan, berdiam diri di rumah.

“Kami sudah sampaikan secara terus menerus ke semua warga termasuk kami pemerintah, kita berdiam diri, mengurangi aktivitas, kalau memang tidak penting tidak usah beraktivitas supaya virus ini selesai dengan cepat,” tegasnya kepada wartawan di Jayapura, Jumat, 8 Mei 2020.

Wagub mengatakan, pemerintah pusat sampai di daerah memberikan perhatian khusus dalam penanganan masalah virus corona ini. Untuk itu, pemerintah sangat berharap dukungan masyarakat agar apa yang pemerintah inginkan yakni pada bulan Mei adalah puncak dari virus ini, kemudian Juni kurvanya menurun, itu juga yang kita harapkan terjadi di Papua.

“Kata kuncinya hanya disiplin, kurangi aktivitas, sekarang berdiam diri di rumah, pemerintah berikan bantuan supaya sambil menikmati bantuan tidak melakukan aktivitas. Jadi, kami harapkan kesadaran dari semua warga, mari kita bersama-sama menahan diri tapi secara cepat virus ini dapat lewat supaya berikutnya kita bersama-sama melakukan aktivitas dengan apa yang menjadi profesi kita masing-masing,” bebernya.

Wagub menambahkan, masyarakat Papua yang merasa kebal dengan virus ini, karena fakta dan data yang berbicara, kita tidak bisa berargumentasi tetapi data dan fakta tidak bisa dibohongi.

“Hari ini Papua menduduki angka sebanyak 265, itu kenaikan yang sangat drastic tiap hari rata-rata 10, hari ini naik 13, dimana 1 di kabupaten Jayapura, 10 di Kota Jayapura, 3 Mimika, ini fakta yang tidak bisa ditipu, masa kita lihat begini kita tidak sadar,” imbaunya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams