Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pengusaha Siap Sukseskan HUT Kota

Jayapura,- Para pimpinan  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di kota Jayapura siap mensukseskan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura Ke-105 tanggal 7 Maret 2015.
“Saya mengundang para pengusaha hotel, restoran, rumah makan, pimpinan BUMN, BUMD dan mereka merespon dan ikut berpartisipasi merayakan, mensukseskan perayaan 105 tahun kota,” ujar Walikota Jayapura, Dr.  Benhur Tommy Mano,MM usai melakukan pertemuan di Aula Sian Soor Kantor Walikota, Selasa (27/1) siang.
Menurut Walikota, bukan hanya pengusaha yang berpartisipasi tetapi seluruh masyarakat,  sebab HUT tersebut milik seluruh warga masyarakat yang tinggal serta berdiam di kota Jayapura, oleh karena itu partisipasi dan kehadiran serta masyarakat dalam berbagai kegiatan sangat dibutuhkan.
“Kalau anak kita ulang tahun, kita buat yang meriah dan menghadirkan banyak orang. Maka kita semua sebagai warga kota baik TNI/Polri, pengusaha, siapapun dia inilah rumah kita, istana kita mari kita merayakan dengan penuh suka cita dan damai,” ajak Walikota.
BTM menjelaskan bahwa puncak perayaan HUT tanggal 7 Maret nanti, akan dipusatkan di Kampong Nafri. Hal ini dilakukan agar bukan saja masyarakat yang tinggal di pusat kota saja yang menikmati melainkan masyarakat di kampung-kampung juga bisa menyaksikan serta merasakan perayaan HUT Kota Jayapura.
“Kita ingin supaya kearifan local itu kita tonjolkan,” ujar pria yang akrab disapa BTM ini.
Lebih lanjut dikatakan, walau tidak ada kegiatan menghebohkan seperti tahun lalu yang menghadirkan roti abon gulung terpanjang, Walikota memastikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang  melibatkan masyarakat.
“Ada nikah pencatatan sipil bagi 150 umat Muslim dan  bagi 250 umat Nasrani. 12 puskesmas kita lakukan pengobatan gratis. Lari 10 Km, juga gerak jalan bagi anak sekolah dan umum, makan gratis di Nafri. Pemberian bantuan kepada panti asuhan dan lomba-lomba. Jadi tahun ini saya focus kegiatan yang pro kepada rakyat atau lebih dekat lagi kepada rakyat,” ujar BTM. (Erna)