Pasific Pos.com
Papua Barat

Pengurus Paguyuban BPPW Papua Barat Dikukuhkan

Manokwari, TP – Dalam rangka meningkatkan kelancaran kegiatan pelaksanaan program kerja paguyuban Ibu-ibu Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Pengurus Peguyuban BPPW Papua Barat dikukuhkan oleh Kepala BPPW Papua Barat, Marsudi di ruang rapat Raja Ampat gedung PIP2B Papua Barat, Sabtu (20/7).

Pengukuhan pengurus paguyuban BPPW Papua Barat ini berdasarkan surat keputusan nomor 05/KPTS/BBPW-PB/2019 yang ditetapkan di Manokwari pada 27 Mei 2019. Dikukuhkan sebagai penasehat adalah Marsudi, ST.,SE.,MM yang juga sebagai Kepala BPPW, Ketua Paguyuban, Corry Prima Marsudi, Wakil Ketua Jonike Paulince Solossa Idie, Sekretaris Sinthia Boroh dan bendahara Noviana Paulus.

Di bidang pendidikan Elke FX Budiantoro sebagai coordinator dan anggota, Dwi Santi Silalahi, Ny. Abdul Azis, Mahendra Ayu, Udur Bernadus Reawaruw dan Ifa Maulana Akbar. Bidang ekonomi, dikukuhkan sebagai coordinator Laksmi Wahyu, anggota Ny Saiful Anwar, Ny Oni Sarera, Abdul Azis Killian, Ny Maurits dan Ny Sugeng Hariyadi. Sementara bidang sosial budaya adalah Ida Zulkarnaen Ugar sebagai coordinator dan anggota Ny Eduardus Haleserens, Ny. Deyser Lalihatu, ibu Nasser, Elisabeth Mury dan Novelia Siagian.

Ketua Paguyuban, Corry Prima Marsudi dalam sambutannya mengatakan bahwa Paguyuban BPPW Papua barat ibarat bayi yang baru lahir sehingga perlu arahan serta bimbingan dari Pembina BPPW Papua Barat. Diharapkan pula seluruh pengurus saling berpegangan tangan untuk melangkah ke depan dan saling melengkapi sesuai profesi masing-masing yang dapat berguna bagi kemajuan organisasi Paguyuban BPPW Papua Barat.

“Curahkanlah segala kemampuan sebagai pembinaan dan meningkatkan pengetahuan serta kesejahteraan anggota beserta keluarganya dengan memprioritaskan kegiatan yang menyentuh kebutuhan anggota tepat sasaran dengan tingat keberhasilan yang tinggi,” kata Corry Prima.

Ia juga berharap agar seluruh pengurus paguyuban dapat memberikan dharma bakti serta sumbangsihnya dan membantu Ketua agar program kerja Paguyuban BPPW dapat terlaksana dengan baik.

Pembina Paguyuban BPPW Papua Barat, Marsudi, berharap dengan telah terbentuknya Ibu-ibu paguyuban BPPW Papua Barat segera melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan dan seluruh pengurus selalu guyub rukun guna mendukung kinerja para suaminya.

Ibu-ibu pengurus paguyuban juga diminta lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan terpengaruh dengan kondisi media sosial yang terus berkembang. “Harus tetap sederhana menjaga keluarga dan anak-anak dan menjaga kekompakan, kebersamaan serta imej,” pesan Marsudi.

Pengukuhan pengurus paguyuban BPPW Papua Barat, dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Laksana, Arnold Idie, Kepala Seksi Perencanaan Jamaludin Ugar dan Kepala Seksi Pelaksanaan, Piter Boroh. [RYA-R3]