Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Pengumuman CPNS Murni Dikeluarkan Panselnas

Pengumuman CPNS
Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar.

SENTANI – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar menegaskan bahwa pengumuman CPNS murni dikeluarkan Panselnas tanpa ada campur tangan pihaknya.

“Hasil yang kita umumkan dan juga yang sudah ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Jayapura, itu adalah murni dikeluarkan oleh Panselnas tanpa ada campir tangan kami,” tegas Alex di ruang kerjanya, Senin (27/7) siang.

Kata Alex, hasil murni itu juga diterima para peserta yang mengikuti seleksi CPNS. Dimana tahap demi tahap proses seleksi CPNS kali ini sejak awal sudah terbuka.

“Bahkan kepada teman-teman wartawan juga Kami sampaikan tahapannya. Jadi apa yang sudah dilakukan oleh pejabat Pembina kepegawaian itu adalah hasil murni daripada semua para pencari kerja dan tdak ada intervensi sedikitpun oleh pejabat Pembina kepegawaian,” bebernya.

Menurut Alex, yang masuk dalam Panselnas itu adalah Menpan, BKN inspektorat Pusat, BPK KPK dan Polri.

“Sehingga siapapun pejabat Pembina kepegawaian, di kabupaten yang ingin mengintervensi tentu akan berurusan dengan hukum. Oleh karena itu, selaku koordinator Pembina kepegawaian di Kabupaten Jayapura kami juga memberi apresiasi Kepada Bupati Jayapura karena dari sisi intervensi persoalan calon pegawai beliau sama sekali tidak ikut terlibat,”ucap Alex.

Artikel Terkait

BKD Papua Tunggu Data Honorer Kabupaten/Kota

Bams

Hati-hati Penipuan CPNS Mengatasnamakan Menteri PANRB

Bams

Terkait Pengumuman CPNS, Perlu Persiapan Dan Pertimbangkan Semua Aspek

Arafura News

Tenaga Honorer Papua Diangkat jadi PNS Tanpa Tes

Bams

Hasil CPNS Mappi Ricuh

Ridwan

Dinilai Ingkar Janji, Legislator Papua Minta Bupati Yahukimo Harus Tanggung Jawab

Tiara

Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan

Bams

Pemkab Tolikara Diminta Perjelas Nasib Peserta Formasi CPNS 2013

Tiara

Kabupaten Hambat Pengumuman CPNS Formasi 2018 Papua

Bams