Pasific Pos.com
Papua Barat

Pengguna Indihome di Manokwari Capai 3000 Pelanggan 

Manokwari, TP – Pengguna fasilitas layanan internet Indihome di wilayah Manokwari cukup tinggi.

 Kepala kantor daerah Telkom Manokwari, Rifai Abdullah Maruapey, jumlah pelanggan indihome untuk wilayah Manokwari tercatat mencapai 3.000 pelanggan.

Menurutnya, tingginya pengguna Indihome di Manokwari untuk mempermudah mengakses internet dan mendapatkan lebih cepat informasi.

“Untuk daerah Manokwari, pengguna Indihome sudah mencapai 3.000 lebih custumer yang menjakau semua kota manokwari, Arowi, Susweni, dan sekarang penarikannya sudah selesai sampai Maripi yang sudah ditempatkan semua ODP hanya tinggal memasukkan kedalam sistem,” katanya kepada Tabura Pos di kantornya, Jumat (20/7).

Ia memaparkan, Indihome memberikan tiga layanan unggulan, diantaranya layanan telpon, layanan internet dan layanan TV streaming dengan kualitas HD. Selain itu, Indihome bisa digunakan baik perorangan maupun kelompok dengan jumlah yang banyak.

“Jadi kita bisa mengingat atau melihat lagi 1 minggu ke belakang, kalau untuk siaran TV sendiri, kalau selama ini kita diatur oleh siaran TV, sekarang kita yang ataur siaran dan acarnya,” jelasnya.

Ia mengaku, penggunaan Indihome semakin hari semakin meningkat, dengan kata lain, produktifitas dari custumer semakin padat dan tinggi.

“Jadi saya berharap penggunaan Indihome dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya bukan untuk digunakan hal-hal yang bersifat negative.  Artinya bahwa harus ada kontrol, namun itu semua kembali lagi kepada custumer masing-masing,” ujarnya.

Rifai juga menepis anggapan dengan meningkatnya jumlah pengguna Indihome di Manokwari saat ini dapat menggulung penjualan paket pulsa data.

Ia menegaskan, anggapan itu tidak benar, karena  penggunaan Indihome memiliki porsi layanan sendiri yang diberikan untuk masyarakat dan pemakainya begitu juga dengan pelanggan pengguna paket atau pulsa data.

Penggunaan Indihome kata dia, ada batas sendirinya seperti hanya bisa digunakan produk rumahan, kantor, café, sekolah dan lainnya, dan tidak bisa keluar. Sedangkan untuk paket atau pulsa data kelebihannya bisa digunakan dimana saja baik diluar maupun didalam.

“Jadi sama sekali tidak benar kalau penggunaan Indihome bisa menggulung penjualan paket atau pulsa data tersebut, semua tergantung ke custumernya tingkat kebutuhnnya seperti apa, buktinya semua masih jalan baik indihome maupun paket atau pulsa data tersebut,” pungkasnya. [CR45-R4]