Pasific Pos.com
Papua Barat

Pengerjaan Bangunan Baru Kantor Bupati Sudah Rampung

Manokwari, TP – Pengerjaan pembangunan gedung baru Kantor Bupati Manokwari sudah rampung 100 persen. Kini, tinggal pemanfaatannya. Terkait kepastian penggunaan gedung tersebut, Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan mengatakan gedung baru belum digunakan karena masih menunggu pengisian meubeler.

“Gedung baru di sebelah sudah selesai. Tinggal menunggu lelang pengisian meubeler. Kalau sudah terisi baru digunakan,” kata Mandacan kepada wartawan di kantornya, belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Mandacan, gedung baru kantor bupati akan digunakan untuk kantor dari 4 bagian yang seharusnya bergabung dengan Setda. Diantaranya, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra),  Bagian Pemerintahan, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa,  serta Bagian Tata Laksanakan Organisasi..

“Tahun ini juga diselesaikan dan 4 bagian itu masuk,” jelas Mandacan seraya menambahkan bahwa Pemkab Manokwari telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan lanjutan gedung kantor bupati yang berada tepat di sebelah gedung yang sudah selesai.

“Tahun ini juga bangunan disebelahnya akan dibangun. Anggarannya hampir sama dengan yang baru selesai,” ungkap Mandacan.

Untuk diketahui, pembangunan lanjutan gedung baru kantor bupati dimulai tahun 2017 dengan bangunan dua lantai dengan anggaran kurang lebih Rp.7 miliar. [SDR-R2]