Pasific Pos.com
Kriminal

Pengaruh Miras Pengendara dan Penumpang Motor Tewas Usai Tabrak Truk

Jayapura, – Dipengaruhi minuman keras dan hilang kendali, penumpang dan pengendara motor tewas usai menabrak sebuah mobil truk yang terparkir di depan Perumahan Dinas Kesehatan kabupaten Mappi, Sabtu (3/2/18) malam.

Agustinus Raimondus Windai Kamagaimu dan Frederikus Yewir tewas setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit umum setempat akibat luka cukup parah yang dialami keduanya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal, menuturkan, kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut kini ditangani oleh Satuan Lalu lintas Polres Mappi.

Kamal menuturkan, kronologi kejadian tersebut ketika Agustinus Kamagaimu mengenderai sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DT 5753 BL berboncengan dengan Frederikus Yewir dalam pengaruh minuman keras dan melaju dengan kecepatan tinggi.

Lanjut Kamal, setibanya di tempat kejadian perkara keduanya tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan yang mengakibatkan keduanya dilarikan kerumah sakit.

“Keduanya sempat dirawat namun sayang nyawa keduanya tidak tertolong,” tutur Kamal.

Kamal menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mengendarai kendaraan dalam pengaruhi minuman keras lantaran dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, selain itu juga dapat dipidana karena melanggar aturan lalu lintas.