Pasific Pos.com
Kriminal

Pengaruh Miras, Kakak Bacok Adik Hingga Tewas

JAYAPURA,– Akibat dipengaruhi minuman keras, seorang yang diketahui berinisial SL (28) tega menganiaya Sami Lokobal (25) yang tidak lain merupakan adiknya sendiri hingga tewas di kampung Mulekama Distrik Asolokobal Kabupaten Jayawijaya, Kamis (28/6) pagi.

Sami Lokobal (25) tewas akibat luka bacokan parang yang dilakukan oleh SL, usai keduanya terlibat perkelahian.

Kabid humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan saat ini pelaku telah diamankan di Rutan Mapolres Jayawijaya guna pemeriksaa lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

“Pelaku ditangkap di rumahnya setelah salah seorang tokoh adat setempat memberitahukan kejadian tersebut dan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaa,” ujarnya Kamis (28/6) siang.

Lanjut Kamal, kejadian bermula ketika korban dan pelaku duduk bersama dan mengkonsumsi miras, diduga ada masalah pribadi pelaku langsung cek-cok dengan korban, kemudian pelaku membacok korban menggunakan parang.

“Karena pengaruh minuman keras pelaku tidak dapat mengendalikan diri dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan parang hingga mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia. Selain itu, latar belakang penganiayaan juga dikarenakan faktor kecemburuan pelaku terhadap korban,” ujarnya.

Tambah Kamal, tindakan Kepolisian yang dilakukan yakni Mendatangi TKP dan Olah TKP, Meminta Keterangan Saksi, Membawa Korban ke RSUD Wamena, Membuat Laporan Polisi, Melakukan Penyidikan, Memberikan pengertian terhadap keluarga korban supaya tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan menyerahkan proses hukum kepada aparat Kepolisian.