Pasific Pos.com
Headline

Penerimaan CPNS 2018 Tunggu Pengumuman Menpan RB

JAYAPURA,- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua memastikan jadwal rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 tetap digelar pada tahun 2018.

Namun demikian, waktu pelaksanaannya masih menunggu pengumuman resmi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Ada pernyataan dari Menpan rekruitmen CPNS 2018 usai Pilkada 27 Juni kemarin. Sehingga saat ini kami sedang tunggu kapan diumumkan untuk penerimaan dibuka secara umum kepada publik”.

“Yang pasti masyarakat bersabar saja sebab usulan kouta telah disampaikan kepada Menpan, baik untuk kebutuhan pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota,” terang kepala BKD Papua, Nicolaus Wenda di Jayapura, Selasa (17/6).

Dikatakan, perekrutan kali ini nantinya dilakukan secara online dan akan dibentuk panitia khusus dari provinsi maupun kabupaten dan kota, yang bertanggung jawab membantu pelaksanaan rekruitmen tersebut.

“Yang pasti penerimaan kami akan buka secara umum sesuai dengan ketentuan. Sehingga saya imbau masyarakat jangan sampai tertipu dengan oknum tertentu yang menjanjikan jatah CPNS dan meminta imbalan uang. Segera melapor kepada pihak kepolisian ada oknum yang menjanjikan seperti itu,” serunya.