Menu

Line 1

Sebanyak 5.313 Siswa SD dan MI di Kota Jayapura Mengikuti USBN

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Peserta USBN Tingkat Kota Jayapura
Seorang guru saat mengawasi peserta USBN tingkat Kota Jayapura.

 

JAYAPURA, - Sejak Senin (15/5) hingga tiga hari kedepan, sebanyak 5.313 siswa sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Jayapura telah mengikuti Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN).

Sekretaris Ujian Nasional yang juga Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Nurhadi mengatakan, jumlah tersebut tersebar di 15 titik kelompok pengelenggara (KP), yang melibatkan 90 SD dan 7 MI.


"Semoga USBN kali ini berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan. Semoga peserta USBN bisa lulus 100 persen," kata Nurhadi usai mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura saat membuka soal di Gugus I KP 1 SD Inpres Tanjung Ria yang diikuri sebanyak 227 peserta dari tiga SD.

Usai mengunjungi Gugus KP I, kata Nurhadi, dilanjutkan dengan mengujungi KP II yang bertempat di SD YPK 1 Sion Dok 8, yang diikuti sebanyak 4 SD, dan diikuti sebanyak 142 siswa.

Kemudian pemantauan dilanjutkan dengan mengunjungi SD Hikmah Yapis bersama rombongan dari komisi D DPRD Kota Jayapura yang dipimpin Kenan Sipayung.

Demikian juga di Gugus III dan IV yang bertempat di SD Kartika-VI yang melibatkan 7 SD dan MI. "Berdasarkan laporan pengawas Dinas P dan K dan kepala gugus yang mengantarkan hasil kerja LJK USBN semua melaporkan berjalan dengan lancar," kata Nurhadi.

"Hanya SD Kalam Kudus yang melaporkan 1 peserta pindah ke Makassar sejak 1 bulan lalu dan sudah di konfirmasi nahwa mereka sudah ikut USBN di Makassar, sehingga harus di hapus kepesertaanya di Kota Jayapura.

Pantauan media ini, hari pertama mata pelajaran USBN, yaitu Bahasa Indonesia, hari kedua mata pelajaran Matematika, dan hari ketiga adalah mata pelajaran IPA. Pelaksanaan USBN menggunakan kertas dan pensil, belum ada yang berbasis komputer.
"Semoga pada hari kedua dan ketiga nanti USBN juga berjalan baik, lancar jujur dan berintegrasi," kata Nurhadi. (Ramah)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.