Menu

Line 1

Custom Search

DPPKB dan BKKBN Papua Gelar Pertemuan Bahas Pembentukan Kampung KB

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Kampung KB
Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, (tengah) didampingi Kepala DPPKB Kabupaten Jayapura, Arry Ronny Deda, S.IP, MT dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk pada BKKBN Papua, Sarwandi, ketika menyampaikan arahan pada pertemuan yang membahas pembentukan Kampung KB, di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Rabu (10/5) lalu

 

SENTANI,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengadakan pertemuan dengan mitra kerja dalam rangka membahas pembentukan Kampung KB (Keluarga Berencana), di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/5) lalu.
Pertemuan yang dihadiri Kepala DPPKB Kabupaten Jayapura, Arry Ronny Deda, S.IP, MT, juga dihadiri Kepala Bidang

Pengendalian Penduduk pada BKBBN Papua, Sarwandi dan Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Papua, Jhon Rahail, itu mengangkat tema Peningkatan Kapasitas Mitra Kerja dalam Pelaksanaan Program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dan Sinkronisasi Kebijakan Pengendalian Penduduk Bersama Mitra Kerja.
Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk pada BKKBN Papua, Sarwandi mengatakan, pihaknya memberikan informasi dan sosialisasi terkait dengan rencana pembentukan Kampung KB (Keluarga Berencana).
Selain itu, kami juga ingin memberikan informasi terkait rencana penyusunan grand desain serta informasi-informasi terkait dengan pengendalian penduduk, ucapnya.
Pertemuan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran serta pemangku kepentingan dan mitra kerja dalam operasionalisasi program KKBPK pada umumnya, khususnya pembentukan Kampung KB dan penyusunan grand desain, serta informasi-informasi mengenai pengendalian penduduk.
Karena kalau kita merujuk pada Undang-Undang (UU) nomor 23 tahun 2014, bahwa di Kabupaten Jayapura ini sudah terbentuk Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, yakni sudah terpisah dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ujarnya.
Dengan sendirinya pengendalian penduduk dan KB itu sudah ditangani secara khusus oleh Dinas PPKB. Sehingga kami dari BKKBN Papua yang bermitra dengan DPPKB Kabupaten Jayapura mengumpulkan OPD-OPD terkait, lembaga-lebaga terkait dengan kepala-kepala distrik dan mitra-mitra terkait guna menyampaikan informasi-informasi mengenai rencana pengendalian penduduk dan KB serta pembentukan Kampung KB yang akan dilakukan di daerah ini, tandasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadis PPKB) Kabupaten Jayapura, Arry Ronny Deda, S.IP, MT, mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk mensinkronisasi program kerja DPPKB dengan BKKBN Provinsi Papua.
Pertemuan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan peran serta pemangku kepentingan dan mitra kerja serta rekan-rekan akademisi yang akan membantu kita dalam pembentukan Kampung KB, yang sudah dicanangkan oleh bapak Presiden sampai di Kabupaten Jayapura, yakni yang sudah pernah dilakukan pembentukan Kampung KB di Kampung Maribu pada tahun 2016 lalu, tukas Arry Ronni Deda yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU tersebut. (Jems)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.