Menu

Line 1

Custom Search

10 Guru di Papua Ikut Seminar Bahasa Jerman

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 

JAYAPURA, - Sedikitnya 10 guru di Papua mengikuti seminar pendidikan bahasa Jerman untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah dengan pembelajaran yang nyaman.
Bagain Kerjasama Pendidikan Goethe Institu Perwakilan Indonesia, Hartono Pangi mengatakan, kegiatan dimaksud merupakan tugas dari pihaknya untuk memberikan dukungan kepada guru bidang bahasa Jerman di seluruh Indonesia.


"Efeknya nanti anak-anak di sekolah bisa belajar bahasa Jerman dengan baik karena guru perlu dibekali dengan pengetahuan model pembelajaran yang mutakhir," kata Hartono di SMA Negeri 4 Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (9/5).
Selain menambah pengetahun, kata Pangi, guru yang membidangi pendidikan bahasa Jerman di Papua juga dilatih kemampuan berbahasa yang harus dilatih secara terus menerus, banyak mendengarkan, membaca, menulis dan langsung di praktekkan.
Kegiatan yang dihadiri guru bahasa Jerman dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Nabire dan Timika diajarkan tentang literatul bahasa Jerman di level A1 dan A2 untuk mencover sesuai permintaan dalam kurikulum 2013 (K13) karena minat masyarakat Papua sangat tinggi ingin belajar bahasa Jerman, tapi terkendala pada sarana dan prasarana.
"Belajar bahasa itu harus kontinue setiap saat. Guru yang sudah kami latih ini diharapkan bisa di pakai ke level yang lebih tinggi lagi. Kendala dalam berbahasa Jerman karena tidak ada partner dan jarang digunakan. Saat ini banyak yang minati bahasa Jerman karena ekonominya, sepakbola kuat sekali," kata Hartono.
Kami motifasi siswa dengan melakukan olimpiade. Keuntungan bisa bahasa Jerman, pemerintah Jerman memberikan kuliah gratis bidang Matematika, Tehnik, Kedokteran karena kekurangan ahli di bidang ini," kata Hartono menambahkan.
Seorang guru bahasa Jerman di SMAN 3 Jayapura, Whien Wahyuningsih mengaku, seminar tersebut sangat bagus karena meningkatkan kretifitas dan pengetehuan guru.
"Tema hari ini adalah sastra untuk bahasa Jerman di anak SMA. Kedepannya, pembelajaran sastra langsung diterapkan di K13 dengan proses belajar mengajar yang baik di kelas," kata Whien. (Ramah)
 

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.