Menu

Line 1

392 Siswa Distrik Muara Tami Terima KIP

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Kartu Indonesia Pintar
Silpa Membilong Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Jayapura saat menunjukkan Kartu Indonesia Pintar miliknya.

 

JAYAPURA,- Sebanyak 392 siswa-siswi Pintar untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA)secara resmi menerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP).
Bantuan lewat Program Indonesia Pintar (PIP) yang dialokasikan untuk membantu para siswa dari kalangan kurang beruntung ini diserahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy, Selasa (9/5) kemarin.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy mengatakan, setiap siswa masing-masing mendapatkan Rp 450 ribu untuk SD, Rp 750 ribu untuk SMP, dan Rp1 juta untuk SMA/SMK.
"Uangnya digunakan untuk keperluan sekolah, tidak di pakai membeli mainan atau pulsa, kalau di pake beli buku, seragam sekolah, tas, dan sepatu itu boleh dibelikan," kata Muhadjir.
KIP yang sudah diberikan itu, katanya, masih bisa digunakan lagi. Untuk SD masih bisa digunakan untuk masuk SMP, begitu juga dengan yang SMP bisa digunakan untuk masuk SMA.
“Pencairan dana KIP ini bisa langsung dilakukan di bank. Saya pesan agar uangnya digunakan betul untuk keperluan sekolah, jangan buat beli pulsa,” pesannya.
Ia juga perpesan kepada semua siswa yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura untuk melanjutkan sekolahnya sampai selesai, dan tidak boleh putus sekolah.
"Intinya di Jayapura ini tidak ada masyarakat yang putus sekolah, karena masa depan Papua ini di tentukan oleh generasi saat ini. Sehingga bisa menjadi Gubernur, Pangdam, Bupati, bahkan presiden," kata Muhadjir.
Pada kesempatan tersebut juga Menteri Kesehatan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta pemberian makanan tambahan (PMT) dan juga  lounching program keluarga harapan (PKH) nontunai  untuk ibu dan anak-anak di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami.
Seorang siswi penerima KIP kelas XI IPA SMA Negeri 6 Jayapura Silpa Membilong mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Indonesia karena memberikan bantuan.
"Semoga bantuan ini bermanfaat. Saya berusaha untuk bisa selesai sekolah saya sampai ke perguruan tinggi. Terimakasih bapak presiden," kata Silpa. (Erna)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.