Menu

Line 1

Custom Search

Gubernur Mendukung ASMI Jayapura Jadi STIM Papua

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
ASMI JAYAPURA YUDISIUM
Ketua Yayasan Harapan Bangsa dan  Direktur ASMI Jayapura Yulianus  Worabay , SE, MM didampingi para Dosen dan para  Mahasiswa berpose bersama, ketika   Yudisium  XVI Lulusan Program Diploma III (D3) Tahun Akademik 2016  -2017 ASMI Jayapura di Auditorium RRI Jayapura, Sabtu (6/5).

 

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH menyatakan mendukung  pengembangan  Akademi Sekretari dan Manajemen (ASMI) Jayapura, berupa  dukungan pembangunan fisik gedung perkuliahan, perkantoran dan  fasilitas pendukung lainnya serta memberikan rekomendasi untuk perubahan status ASMI Jayapura menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Papua.


Demikian diutarakan Ketua Yayasan Harapan Bangsa  dan Direktur ASMI  Jayapura Yulianus  Worabay  Bettay, SE, MM kepada pers usai   Yudisium  XVI Lulusan Program Diploma III (D3) Tahun Akademik 2016  -2017 ASMI Jayapura di Auditorium RRI Jayapura, Sabtu (6/5).
Turut  hadir dalam kegiatan ini  civitas academika dan orang tua/wali  ikut menyaksikan Yudisium sebanyak  415 mahasiswa. Yulianus mengatakan, Gubernur menyatakan mendukung pengembangan ASMI Jayapura, karena lembaga ini  adalah salah-satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bumi Cenderawasih  yang  membangun peradaban baru Papua, mencetak  Sumber Daya  Manusia (SDM) di Papua serta  mewujudkan  Visi Misi Papua Bangkit  Mandiri dan Sejahtera.
Bahkan  ASMI Jayapura juga telah mendapat pengakuan dari  Menristekdikti sebagai lembaga pendidikan  tinggi  yang  memiliki legalitas,   sah dan resmi.
Ia mengatakan,  ASMI  Jayapura dalam waktu tak lama lagi akan mewisuda 415 mahasiswa  tersebut. Pada saat wisuda nanti sekaligus dilakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara ASMI Jayapura, Universitas Nusantara Manado (Sulut) dan Pemprov Papua, untuk peningkatan status ASMI Jayapura menjadi STIM Papua serta pembangunan gedung perkuliahan.   
Menurut Yulianus,  pihaknya telah bertemu dan mendapat respon positif  dari Gubernur, sekaligus  ia minta  pihak ASMI  Jayapura menyiapkan seluruh  data, agar bisa segera diberikan bantuan.  
Karena itu,  pihaknya  telah menyiapkan  Tim Kerja  meliputi dosen dan  civitas academika  untuk bisa membantu untuk  menyempurnakan dokumen. Selanjutnya  diserahkan kepada Gubernur, untuk  mendapatkan dukungan.
 “Kami akan mencari lahan,  karena dukungan Gubernur untuk membangun fasilitas untuk kita. Tak banyak mungkin dua tiga lantai dibangun kan kita bersyukur. Kita bangga Gubernur telah menyatakan sikap untuk membantu ASMI Jayapura,” imbuhnya.      
Yulianus menjelaskan,  dengan adanya   Yudisium ini  ASMI Jayapura  mengalami sebuah proses yang  panjang dalam perubahan data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi  (PDPT).
Karena itu, ucapnya, dengan adanya  proses perubahan data  PDPT  ini membawa  sebuah langka baru bagi  ASMI Jayapura dalam mengikuti  persaingan didalam sebuah proses perubahan sampai kepada seluruh lembaga diseluruh Indonesia,  khususnya Perguruan Tinggi sehingga ASMI Jayapura salah-satu lembaga yang  dinyatakan sebagai  lembaga yang mempunyai dasar atau legalitas, sehingga Yudisium bisa dilaksanakan saat ini.
 “Ini  berarti ASMI Jayapura masuk dalam deretan Perguruan  Tinggi di Indonesia   yang telah dinyatakan sabagai lembaga resmi dari Kemenristekdikti,” ungkapnya.
Ia  mengutarakan,     ASMI Jayapura akan berubah bentuk menjadi  STIM Papua pada  2018 mendatang atau dari progran Diploma III ke progran Strata I , sehingga  ia  akan bersaing dengan PTN maupun PTS  yang ada di wilayah Provinsi Papua.
Ia pun mengatakan,  pihaknya  percaya ASMI Jayapura  tak akan ketinggalan  jauh, tapi  dia adalah salah-satu lembaga pendidikan tinggi  yang mempunyai program yang  sangat langka dan unik   di Indonesia, bahkan tak dimiliki Perguruan Tinggi maupun Universitas di Papua yakni Program Studi (Prodi) Sekretari.
 “Diseluruh Papua hanya  ASMI  Jayapura  yang  punya Prodi Sekretari.  Dan saya bangga memimpin sekolah yang mempunyai idola yakni Prodi Sekretari,” ungkapnya.
Karena itu, katanya, pihaknya berupaya terus mendorong generasi Papua untuk  mengerti  dan memahami tentang  ilmu Sekretari. Ia sangat  dibutuhkan baik di dunia pemerintahan, swasta maupun BUMN dan BUMD.
 “Kami  percaya bahwa ketika ilmu Sekretari  ini diterapkan,  maka Papua akan mengalami suatu kemajuan yang  pesat, karena dia memiliki mahasiswa  yang  lahir  dari   sebuah produk   ilmu manajemen atau ilmu Sekretari,” urainya. (Bams)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.