Menu

Line 1

Custom Search

Sebanyak 20 Ibu Hamil di Kota Jayapura Ikut Media Operasi Wanita

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
RS Angkatan Laut
Seorang perawat di RS Angkatan Laut saat mengantar seorang ibu usai melakukan MOW.

 

JAYAPURA, - Sebanyak 20 ibu hamil di Kota Jayapura melaksanakan Media Operasi wanita (MOW) untuk mencegah kehamilan berakit fatal saat melahirkan normal.
Kepala Bidang Keluarga Berencana, Aisyah Bustaman mengatakan, 20 ibu hamil yang dioperasi itu sebeleumnya berjumlah 57 yang melakukan pendaftara, tapi karena sesuai keputusan dokter, maka di pilihlah 20 orang.


"Ini dilayani oleh tenaga ahli yang melakukan pemeriksaan. Jadi, tidak sembarang. MOW ini juga disebut sterilisasi," kata Aisyah saat menemani peserta MOW di Rumah Sakit Angkatan Laut, Entrop, Kota Jayapura, Papua, Minggu (7/5).
MOW yang merupakan agenda Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) Kota Jayapura ini di sambut oleh pihak keluarga yang melakukan operasi dengan harapan mengurangi kematian ibu dan bayi.
"Saya bersyukur karena MOW ini istri saya bisa tertolong saat melahirkan. Sangat membantu mengurangi biasa persalinan karena kondisi ekonomi," kata Kristianus Kebu yang menemani istrinya.
Bapak empat anak ini menaruh harapan, agar diberikan kesempatan juga kepada ibu-ibu hamil lainnya yang saat perslainan kekurangan biaya, sehingga bisa tertolong melalui program MOW oleh Pemerintah Kota Jayapura. (Ramah)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.