Menu

Line 1

Kwarcab Kota Jayapura Gelar Lomba Siaga

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Kwarcab Kota Jayapura
Peserta lomba saat berusaha memasukkan bola ke dalam ember.

 

JAYAPURA, - Kwarcak Kota Jayapura menggelar lomba siaga kepramukaan atau permainan dalam bentuk perlombaan, yang diikuti sebanyak 500 Barung atau kelompok oleh tingkat pelajar.
Ka Kwarcab Kota Jayapura, Jacobus Itaar mengatakan, perlombaan tersebut untuk membentuk karakter generasi muda akan pentingnya gotong royong, kekompakan, cinta teradap alam, dan sesama


"Kegiatan ini melibatkan 400 peserta di lima ranting, yang masing-masing mengirimkam 80 kelompok, tapi membeludak hingga 500 peserta," kata Jacobus di lapangan kantor Wali Kota Jayapura, Papua, pada Minggu (7/5).
Pembinaan generasi muda tak lepas pembinaan ke pramukaan yang berada di ranting sekolah, sehingga peserta didik selalu mencintai pramuka dan memiliki ketangkasan sebab keceriaan dan bahagian bisa membentuk karakter yang baik.
Ka Kwarda Papua, Christina L Mano mengaku, sangat memberikan apresiasi kepada Kwarcab Kota Jayapura yang selalu memberikan pendidikan kreatifitas kepada peserta paramuka.
"Peserta lomba diberikan tanggungjawab dalam menyelesaikan suatu permainan dengan bergotong royong karena hasilnya kembali kepada diri sendiri dan kelompok," kata Christina.
Adapun lomba siaga kepramukaan pada kesempatan kali ini, setiap regu sekitar enam orang memegang ujung tali. Kemudian mengangkan bola tanpa harus di pegang tapi diangkat menggunakan tali tanpa harus jatuh, dan digiring ke dalam ember yang sudah disiapkan. (Ramah)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.