Pasific Pos.com
Papua Tengah

Pendaftaran Caleg Sisa 2 Hari

NABIRE – Pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) akan ditutup pada Selasa (17/7) besok. Artinya, waktu pendaftaran hanya menyisakan waktu dua hari lagi. Akankah semua Parpol di Kabupaten Nabire akan mampu mengejar waktu yang hanya tersisa dua hari ini ?

Terkait dengan batas waktu pendaftaran, ditegaskan Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa, ST, tidak ada toleransi perpanjangan waktu pendaftaran. Di hari terakhir pendaftaran, Selasa (17/7), pihaknya akan melayani pendaftaran hingga pukul 24.00 WIT.

Dirinya mengharapkan para pimpinan partai politik (parpol) serta Caleg DPRD Kabupaten Nabire, memanfaatkan dengan benar-benar sisa waktu pendaftaran yang hanya tinggal dua hari lagi. KPU Nabire, lanjut Nelius, siap menerima partai yang belum mengajukan daftar Calegnya hingga Selasa (17/7) besok.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca dilaunching oleh KPU Nabire, 5 Juli 2018 lalu, batas waktu pendaftaran calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 tersisa 2 hari lagi. Demikian diungkapkan Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa ST, minggu 15 Juli 2018, melalui pesan singkat.

Nelius menegaskan, pada tanggal 17 Juli mendatang, pendaftaran caleg akan ditutup pukul 24.00 wit. Dan jika ada caleg yang ingin mendaftar setelah tanggal tersebut maka sudah tidak akan diterima lagi, KPU tidak ada mentoleransi dengan memperpanjang pendaftaran.

Sementara hingga tanggal 15 juli 2018, baru ada 1 Parpol yag mendaftarkan Calegnya ke KPU Nabire, yakni dari Partai PDI-Perjuangan.

Pengajuan pendaftaran daftar caleg PDI-P dilakukan tanggal 13 Juli 2018, dan diterima oleh anggota Divisi Hukum KPU Nabire, Flora Karubuy SH, didampingi Kasubag Teknis Humas KPU Nabire, Rudy Lati.

“Benar bahwa PDIP sudah mengajukan pendaftaran tanggal 13 Juli, namun saya belum memastikan apakah berkasnya sudah lengkap semua atau belum”, papar Nelius.

Sementara itu, sejumlah calon anggota legislatif yang berencana akan mendaftarkan diri di KPU Nabire, diketahui masih disibukkan dengan pengurusan persyaratan di Pengadilan Negeri Nabire. (ros/ist)