Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pemuda Pemudi Ambon Di Merauke ‘Kompak Galang Dana Bantu Korban Gempa’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Musibah gempa bumi yang menimpa warga yang ada di Ambon mengetuk hati para pemuda dan pemudi berdarah Ambon yang tinggal di Kabupaten Merauke. Demi membantu meringankan beban saudara-saudara di sana, mereka bekerjasama menggalang dana untuk disumbangkan. Untuk mengumpulkan dana, mereka berkumpul di area lampu merah Jalan Parako dan Jalan Raya Mandala, di depan Toko Mutiara Rabu lalu. Dengan bermodalkan karton seadanya, mereka mengumpulkan sejumlah dana yang diberikan para pengendara saat lampu merah menyala. Sebuah pemandangan yang sarat dengan nilai positif dan kebersamaan yang begitu kuat nampaknya berhasil ditunjukkan oleh anak-anak muda ini. Roferio Clif Alfons selaku penanggung jawab penggalangan dana saat ditemui ARAFURA News di sela-sela kegiatan mengemukakan bahwa aksi sosial yang dilakukan tersebut adalah tahap yang kedua karena sebelumnya sudah dilakukan hal yang sama beberapa waktu lalu dengan menjual baju yang didesain secara khusus.

Hasil dari penjualan baju tersebut akan dikumpulkan untuk disumbangkan. Aksi penggalangan dana mendapat respon positif dari seluruh pemuda pemudi Ambon di Merauke serta pengurus GMKI yang turut digandeng untuk bersama-sama berdonasi. “Untuk menggalang dana dengan menjual baju kami melakukannya lewat media sosial dan baju yang dijual adalah baju baru yang didesain khusus dengan tema-tema khas daerah Maluku. Ternyata tidak hanya kenalan dekat kami saja yang membeli karena ada juga pihak-pihak lain yang tergerak untuk ikut membeli ketika melihat postingan kami di medsos,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, baju yang sudah dipesan hingga tiga lusin lebih dan sementara tengah dalam proses percetakan. Pihaknya akan berupaya agar seluruh tahapan dapat selesai hingga minggu depan mengingat batas waktu donasi untuk bencana Ambon ditentukan hingga bulan depan. Oleh sebab itu pihaknya akan gencar melakukan penggalangan sehingga dana yang terkumpul dapat secepatnya disalurkan. “Penggalangan dilakukan hingga malam hari dan kita akan upayakan secepatnya selesai agar dapat segera disalurkan. Menurut rencana akan ada perwakilan kami yang menyalurkan langsung ke Ambon. Saya berterima kasih atas dukungan teman-teman yang dengan keikhlasan dan tanpa paksaan sudah tergerak ikut membantu,”terang Roferio.