Pasific Pos.com
Info Papua

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Jayapura – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melepas Pemuda Anti Corona (PAC) dari 25 kelurahan di Kota Jayapura pada dua tempat yakni Lapangan Trisula Hamadi dan Lapangan Brimob Kotaraja, Senin (31/8/2020)

Pelepasan Pemuda Anti Corona (PAC) dihadiri Wakil Walikota Jayapura, Rustam Saru dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan stakeholder lainnya.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan, generasi muda yang direkrut sebagai Pemuda Anti Corona ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Menurut Klemen, relawan Pemuda Anti Corona ini merupakan salah satu metode yang diharapkan dapat semakin menurunkan angka kasus COVID di Papua.

Wagub mengatakan, total seluruh relawan sebanyak 2500 pemuda yang dilengkapi dengan seragam dan buku saku. “Di dalam buku saku tersebut kami menuliskan apa saja yang harus dilakukan oleh PAC di lingkungannya masing-masing hingga nomor kontak instansi terkait,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan dalam dua minggu ke depan, akan ada perubahan angka kasus COVID-19 karena PAC ini sudah mulai bergerak di lingkungannya masing-masing.

Lanjutnya, pemuda atau yang saat ini dikenal dengan istilah milenial sangat penting di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada orang-orang sekitarnya. Pasalnya, para pemuda zaman sekarang sangat paham teknologi dan juga informasi.

“Saya mengajak pemuda di bumi Cenderawasih untuk menjadi agen perubahan, membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sehingga dapat menbantu mencegah penyebaran Covid-19 lebih lanjut,’’ tutupnya.

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams