Pasific Pos.com
Olahraga

Pemuda Papua Berperan Sukseskan PON XX

peresmian Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua
Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya

Jayapura – Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap 28 Oktober. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini lahir dari rangkaian Kongres Pemuda II di Batavia pada 27-28 Oktober 1928.

Pada 2020, peringatan Hari Sumpah Pemuda berbeda dari tahun sebelumnya seiring pandemi COVID-19 yang terjadi. Kali ini tema Hari Sumpah Pemuda mengusung tema bersatu dan bangkit.

“Selamat hari sumpah pemuda, mari manfaatkan waktu dan kesempatan untuk berkarya bagi bangsa dan Negara tercinta kita ini,” kata Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini harus menjadikannya semangat dan kebangkitan pemuda-pemudi Papua untuk berkarya bagi bangsa dan Negara.

Apalagi sebagai seorang atlet yang akan dipersiapkan pada PON XX Oktober 2021 harus bangga bisa memperkuat kontingen Papua untuk nama harum Provinsi Papua, terlebih Indonesia.

Di momentum hari sumpah pemuda tahun 2020 ini, pemuda merupakan garda terdepan maupun tulang punggung bangsa dan Negara, termasuk pembangunan tanah Papua.

“Pemuda adalah punggung bangsa ini, tetap berkarya. Manfaatkanlah waktu untuk berbuat sesuatu hal baik, mengisi hal-hal yang positif demi kemajuan bangsa dan pembangunan diberbagai aspek di tanah Papua kita ini,” tegasnya.

Tak lupa Kenius mengajak pemuda-pemudi bangsa berperan aktif dan mendukung tersuksesnya event olahraga empat tahunan PON XX Papua 2021.

“Kita sama-sama sukseskan event PON ini, karena PON merupakan kebangkitan olahraga Papua di kancah Nasional, untuk kejuaraan-kejuaran Internasional, bahkan dunia,” pungkasnya.

Artikel Terkait

KONI Papua Bagikan Peralatan Untuk 37 Cabor

Bams

Semangat Hari Sumpah Pemuda, Bupati Mathius Dukung Pendirian P5

Jems

Pembinaan Atlet di Papua Belum Berjalan Maksimal

Bams

Jelang PON XX, Koni Papua Gelar Palatihan Masseur

Bams

KONI Papua Utamakan PON

Pasific Pos

Jelang PON, KONI Papua Warning Atlet dan Pelatih

Bams

Kenius Kogoya : Pergantian Pelatih Hal yang Biasa

Bams

Atlet Jenuh, KONI Belum Izinkan Cabor Try Out

Bams

Koni Papua Akui Kesulitan Cari Pelatih

Bams