Pasific Pos.com
Info Papua

Pemprov Papua Tunda Pembayar THR

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, menunda pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR), untuk para Aparat Sipil Negara (ASN). Pasalnya, Pemprov masih mengkaji pos anggaran yang akan dialokasikan untuk pembayaran THR.

Sekda Papua Herry Dosinaen yang dikonfirmasi, mengatakan penundaan pembayaran THR untuk para ASN, karena pemda baru saja selesai membayar Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). Kata Sekda kepada wartawan usai pelantikan Pejabat Fungsional Widyaiswara P2UPD dan Auditor di Lingkungan Pemprov Papua di Aula BPSDM Provinsi Papua, Kotaraja, Jayapura, Jumat (8/6).

Sekda berjanji, pemda akan membayar THR untuk para ASN setelah Idul Fitri. Namun Sekda tak merinci jumlah dana untuk pembayaran THR.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menyampaikan terkait pemberian THR dan Gaji ke-13 bagi PNS, TNI,dan Polri, di Istana Merdeka, Rabu (23/5) lalu.

Sebelumnya, Sri Mulyani menyebutkan, sejumlah daerah yang telah melakukan pembayaran THR PNS 2018 pada 5 Juni terdiri dari 202 Kabupaten, 48 Kota, 19 Provinsi. Adapun yang dibayarkan adalah komponen gaji pokok, tunjangan melekat atau di luar TPP, dan penghasilan bulan Mei take home pay.

“Daerah-daerah yang sekarang kami lakukan pendataan terkait melakukan apa dan pada tahap apa sedang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan,” katanya.