Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Pemprov Menunggu Surat Bupati Soal Jabatan Sekda Mamberamo Raya

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu surat dari Bupati Kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, terkait dengan lelang jabatan Sekda Kabupaten setempat.

Sekertaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen mengaku sampai saat ini pihaknya masih menunggu surat dari Bupati Mamberamo Raya. “Aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lelang jabatan. Kami menunggu Pak Bupati apa yang harus dilakukan. Dan bupati harus memberikan surat secara resmi untuk timsel bagi pelelangan jabatan Sekda dan itu yang kami tunggu,” tuturnya kepada wartawan diruang kerjanya. Rabu (21/2/18).

Saat disinggung terkait surat dari pemerintah provinsi kepada Bupati Dosinapa perihal Status Kepegawaian Alfons Sesa. Dikarenakan yang bersangkutan sudah ditetapkan dalam jabatan Ahli Utama sebagai Widyaiswara Utama pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua TMT 2 Agustus 2017. Dimana secara otomatis yang bersangkutan sudah menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Papua.

Sekda Dosinaen kembali menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu usulan dari bupati. “Bupati harus bersurat secara resmi. Karena bagaimanapun juga setelah hasil seleksi ini diproses dengan baik. Keputusannya harus di Bupati sendiri berdasarkan nilai dan kriteria semua yang dipenuhi,” terangnya.

Namun keputusan itu bukan semena – mena bupati memberikan keputusan sendiri. Akan tetapi berdasarkan referensi pada hasil kompetensi seleksi.