Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pemkot Jayapura Hapus Bagian Keuangan dan Bagian Pembangunan

 

JAYAPURA, – Sesuai peraturan Pemerintah Kota Jayapura perihal penggabungan beberapa dinas yang sudah berlaku mulai Januari 2018, Bagian Keungan dan Bagian Pembangunan sudah dihapus.

Hal dimaksud dilakukan agar memudahkan pelaporan anggaran sekaligus meminimalisir pengeluaran anggaran pada Pemerintahan Kota Jayapura.

“Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Pemerintah Kota Jayapura di 2018 ada Rp 1,3 triliun lebih. Dana ini dibagi habis untuk program yang prioritas seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur,” kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (9/1/18).

Meski demikian, Benhur mengingatkan kepada staf yang bekerja pada organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah dihapus dapat bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan.

“Pegawaianya kami tempatkan pada dinas sesuai dengan kempuan dan bidangnya masing-masing sehingga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Benhur.

Selain dihapusnya Bagian Keuangan dan Pembangunan tersebut, Pemerintah Kota Jayapura menyatukan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan.

Sementara, Dinas Perumahan dan Pemukiman bergabung dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Lalu, Dinas Ketahanan Pangan menyatu dengan Dinas Pertanian.

“Agar dinas fokus kerja dengan program selama lima tahun kedepan. Mari dukung saya untuk mensukseskan pembangunan di Kota Jayapura dengan program-program hanya untuk pembangunan dan masyarakat,” kata Benhur.